10 Lagu Debut K-Pop Tebaik Sepanjang Masa

Lagu Debut KPop Terbaik Lagu Debut KPop Terbaik

10 Lagu Debut K-Pop Tebaik Sepanjang Masa – Banyak grup idola KPop bermunculan selama puluhan tahun, setiap grup KPop setiap tahunnya memulai debut dengan membawa album baru yang menarik untuk diikuti dan disukai oleh para pendengarnya. Dari vokal yang mengagumkan, gerakan tarian yang menawan, idola baru yang cantik dan tampan di layar; ada banyak grup KPop yang bisa dipilih dari yang baru memulai debut ataupun yang telah lama berkiprah dalam dunia K-Music. Dari banyak debut grup KPop, tentu saja ada lagu dalam album baru yang mereka rilis yang mampu menarik perhatian dari para netizen untuk menggilainya. Untuk itu, Berikut ini kami berikan ulasan 10 Lagu Debut K-Pop Tebaik Sepanjang Masa untuk anda ketahui:

Advertisements

10 Lagu Debut K-Pop Tebaik Sepanjang Masa

2NE1 – Fire

Lagu Single 2NE1 yang berjudul “Fire” dirilis pada bulan Mei 2009 dan langsung meraih sukses seketika di Korea Selatan. Lagu debut ini merupakan kombinasi dari hip-hop dan reggae dengan sebuah video musik yang menyenangkan. Lagu ini bisa dikatakan menjadi salah satu lagu debut terbaik sepanjang masa dengan menarik atensi dari fans KPop diseluruh dunia.

 

EXO – MAMA

Ketika EXO memulai debut dengan merilis lagu “MAMA” tahun 2012, penampilan energik dan unik mereka langsung menjadi buah bibir dikalangan komunitas KPop dan langsung mampu menarik atensi para netizen. Dengan mengkombinasikan R&B, gitar rock, dan orkestra yang dikreasikan dalam sebuah konsep yang unik, lagu “MAMA” ini mampu membuktikan diri sebagai salah satu lagu debut terbaik sepanjang masa dengan menjadi hits dan ditonton di Youtube sebanyak 49 juta kali.

 

BLACKPINK – Boombayah

BLACKPINK memulai debutnya baru seumur jagung yaitu tahun ini, tetapi lagu “Boombayah” telah membuktikan bahwa lagu debut ini akan mampu menjadi lagu legendaris dalam industri KPop. Musik dan lirik lagu “Boombayah” menyajikan kepercayaan diri dan daya tarik sexy sehingga menempatkan para pendatang baru ini diposisi atas.

 

SHINee – Replay

Lagu “Replay” dari SHINee juga merupakan lagu debut terbaik sepanjang waktu yang menyajikan kesan klasik yang mengagumkan. Lagu debut ini memiliki irama R&B yang menarik, gerakan tari yang ikonik, dan lirik yang mudah diingat. Lagu ini mampu menarik sukses besar dan bahkan membuat SHINee mampu menjadi trendsetter dari fashion jeans ketat dan sweater penuh warna.

 

Girls’ Generation – Into the New World

Grup KPop Girls’ Generation (SNSD) memuali debut pada tahun 2007 dengan lagu andalan “Into the New World” yang mampu terjual sampai 10 ribu keping ada perilisan bulan pertama. Lagu inipun menjadi nomor 1 bahkan setelah 10 tahun berlalu semenjak perilisannya. Lagu yang manis ini telah menjadi sebuah lagu debut legendaris diantara grup KPop wanita.

 

TWICE – Like Ooh-Ahh

Lagu debut TWICE yang berjudul “Like Ooh Ahh” merupakan sebuah perilisan baru yang memberi dampak yang besar karena dalam satu tahun perilisan, lagu ini mampu menggebrak dengan ditonton sebanyak 100ribu kali. Video musik lagu “Like Ooh Ahh” juga menjadi yang pertama mampu mencapai angka tersebut. Ini pastinya akan menjadi lagu debut yang akan diingat sampai bertahun-tahun mendatang.

 

MAMAMOO – Mr. Ambiguous

Grup MAMAMOO secara resmi debut pada tahun 2014 dengan lagu berjudul “Mr. Ambiguous” yang dianggap sebagai salah satu debut terbaik tahun ini. Vokal para membernya yang kuat dan penampilan yang menawan telah mengantarkan mereka untuk meraih banyak penghargaan dan nominasi.

 

SISTAR – Push Push

Lagu “Push Push” dirilis pada tahun 2010 oleh grup KPop SISTAR dan lagu ini membuatmu menjadi bersemangat untuk segera beranjak dan menari saat mendengarnya. Para member sendiri menunjukkan sisi manis dan seksi dalam musik video “Push Push” yang terus membuat kagum para fans mereka dengan vokalnya dan kemampuan untuk mendobrak kecantikan standar.

 

BIGBANG – We Belong Together

Lagu “Big Bang” atau yang lebih dikenal dengan “We Belong Together” yang dirilis oleh BIGBANG tahun 2006 mampu menjadi lagu debut ikonik. Para member tidak hanya mampu membuat tetapi juga membawakan lagu tersebut dengan baik sehingga menjadikan BIGBANG salah satu Grup KPop terbesar sepanjang masa. Lagu ini sukses besar dan mampu berada di tangga lagu selama 8 bulan.

 

Miss A – Bad Girl, Good Girl

Miss A memulai debut pada tahun 2010 dan langsung meraih sukses besar dengan lagu debut yang berjudul “Bad Girl, Good Girl.” Lagu ini mampu menempati urutan teratas berbagai tangga lagu di Korsel dan bahkan mengalahkan artis populer. Video musik lagu ini juga mampu menarik lebih dari 40 juta penonton dengan kemampuan para member Miss A dalam menari dan menyanyi.