5 Aplikasi Chatting Pilihan Yang Banyak Digunakan Pengguna Smartphone

Advertisement

Chatting memang mengasyikkan. Saking asyiknya ber-chatting ria tak terasa 2 atau bahkan 5 jam telah berlalu. Dan juga entah mau dibilang lucu atau lalai, keasyikan chatting membuat orang yang sedang melakukan chatting lupa jika mereka sedang menunggu bis kota di halte hingga bis yang sedang berhentipun lewat begitu saja, atau karena asyik chatting saat naik kereta harus balik lagi karena kebablasan ke stasiun berikutnya.

Aplikasi Chatting, BBM, Line, WA, Skype
5 Aplikasi Chatting pilihan

Apa sih yang membuat chatting itu menarik dan mengasyikkan. Nah ternyata yang membuat chatting begitu banyak diminati tak lain adalah pertama kemudahan menggunakan aplikasi chatting itu sendiri. Dan faktor lainnya yang membuat seseorang memilih aplikasi chatting adalah mudah mendapatkan teman chatting Dan juga faktor lain yang tak kalah pentingnya adalah tersedianya simbol – simbol , karakter – karakter lucu yang dapat mengekspresikan perasaan si pelaku chatting itu sendiri.

Nah berdasarkan pengamatan penulis, berikut 5 aplikasi chatting yang banyak digunakan pengguna smartphone :

  • BlackBerry Messenger atau yang lebih dikenal sebagai BBM ini lebih dikenal ketimbang BlackBerry itu sendiri. Meski awalnya hanya tersedia di BlackBerry sendiri namun akhirnya BBM juga dapat dinikmati pengguna smartphone lainnya seperti iPhone, Android dan terakhir BBM hadir memberikan dukungan terhadap pengguna smartphone dengan sistem operasi Windows Mobile. Penggunanya dapat dengan mudah menambahkan kontak dengan melakukan invite (istilah BBM) PIN pengguna BBM lain.
  • WhatsApp. Aplikasi chatting ini awalnya merupakan aplikasi pilihan pertama bagi pengguna smartphone non BlackBerry seperti iPhone dan Android. Karena memang WA sebutan bagi WhatsApp merupakan aplikasi multiplatform yang mudah digunakan dengan menggunakan nomer ponsel sebagai media mengundang adan terhubung dengan pengguna WA lainnya.
  • LINE. Aplikasi milik perusahaan Korea Selatan ini lebih mengutamakan fitur telepon yang menurut teman penulis saat di Hongkong katanya melakukan panggilan voice dengan LINE lebih jelas dan lebih jernih daripada melakukan panggilan telepon seluler.
  • WeChat. Aplikasi Chatting yang satu ini merupakan salah satu aplikasi yang penulis pilih untuk di pasang di smartphone penulis. Karena aplikasi ini unik dimana kita sebagai penggunanya tidak perlu minta PIN ataupun nomer telepon seluler pengguna lain. Cukup melakukan scanning maka langsung deh akan muncul orang- orang disekitar kita yang juga menggunakan aplikasi chatting ini lengkap dengan jarak / radius dari posisi kita saat itu, keren kan!!
  • Skype. Hampir semua pengguna internet pasti tahu aplikasi ini (kecuali yang tidak tahu :D). Karena sebelum kita kenal smartphone pun aplikasi ini merupakan aplikasi chatting yang banyak di gunakan, terutama bagi seseorang yang lebih melakukan voice chat ketimbang text chat. Karena tidak dipungkiri lagi aplikasi chatting Skype ini selain memberikan kualitas suara yang jernih juga memungkinkan penggunanya untuk melakukan video call dengan kualitas yang baik.
Baca Juga:   Blackberry Messenger Coming to iOS and Android (Officially Announced)

Ayo gimana dengan anda? sudahkah anda menggunakan salah satu atau bahkan semua aplikasi chatting diatas?.

  • Azi

    Beetalk sama kakaotalk entah kenapa ga jadi umum ya di Indonesia. Haaha