Android N Developer Preview Rilis Hari Ini

Advertisement

Menurut Informasi dari Android Police kalau Android N penerus Android M akan rilis hari ini untuk versi Developer Preview.

Android N support Minimal Google Nexus 6 dan Pixel C
Android N support Minimal Google Nexus 6 dan Pixel C

Dan sayangnya Google LG Nexus 5 sudah sampai gilirannya untuk tidak mendapatkan Support Resmi dari Google. Semoga nantinya ada pengembang pihak ketiga yang Sat-set, Bat-bet™ merilis versi spesial buat Google LG Nexus 5.

Keputusan Google untuk tidak menyertakan LG Nexus 5 sebagai bagian dari Rilis Resmi dikarena device ini sudah berusia lebih dari 2 Tahun sejak rilis, dan Google hanya memberikan garansi bawaha Device Nexus yang akan menerima update adalah Device yang rilis kurang dari 2 Tahun.

Walaupun begitu, tenang saja LG Nexus 5 ini tercatat sebagai Smartphone besutan Google yang lumayan banyak penggunanya jadi pastinya nanti akan ada Android N untuk LG Nexus 5 tersebut.

Android N dengan Multi Window

Berikut ini Informasi Resmi dari Google mengenai Kehadiran Android N Developer Preview tersebut.

  • Preview images: Android N Preview akan tersedia hari ini untuk Device Nexus 6, Nexus 5x, Nexus 6p, Android One, Nexus Player, Nexus 9 dan Pixel C.
  • Android Beta Program:
    Google juga memperkenalkan Android Beta Program dimana nantinya pengembang bisa download update system via OTA jadi tidak perlu FLOSAING FLESING sehingga lebih nyaman dan cepat. Tertarik daftar Update via OTA silahkan menuju tautan ini (http://g.co/androidbeta).
  • Multi-window: Android M sebenarnya sudah ada Hidden Setting untuk enable Multi Windows, nah di Android N akhirnya support Multi Windows secara resmi, dan pengembang segera bisa implementasi API baru untuk Multi Windows tersebut
  • Direct reply notifications: Beberapa Aplikasi bawaan Google seperti Messengers dan Google Hangouts ada fitur Direct Reply, nah Google di Android N menyediakam fitur itu lebih jauh lagi. Ada API2 baru yang bisa dipake pengembang biar lebih Luar Biasa Aplikasinya.
  • Bundled notification handling:  Android N menghadirkan Bundled Notifications, Kurang lebih seperti menggabungkan beberapa notifikasi menjadi satu bagian agar mudah di baca dan di lakukan tindakan.
  • Improved Doze mode: Sudah make Android M dan nyaman dengan Fitur Doze, fitur penghemat baterai Android M itu, google akan memberikan peningkatan performa Doze sehingga baterai bisa lebih Juara lagi.
  • Java 8: Android N mendukung Java 8
  • $150 off Pixel C for developers: Tertarik memiliki Pixel C? Google menawarkan Harga Spesial Pixel C cukup dengan 150$ saja. Monggo kalau kalian berminat. here.
  • A “final” N release will happen this summer: Seperti di bilang oleh Mas Hiroshi Lockheimer bahawa Android N ini akan Resmi Rilis This Summer versi US atau kisaran antara 21 Juni  – 21 September 2016 nantinya. Yang pasti nantinya di Google I/O. Google akan memberikan Bocoran lebih jauh lagi mengenai Android N ini.

Memiliki Device yang support Android N seperti diatas? Silahkan coba Android N Sekarang.

Baca Juga:   Xiaomi Akan Rilis Device dengan Layar 4.3"

Video Perkenalan Android N

Kalian juga bisa lebih lanjut tentang Android N di Blog Resmi Android disini atau di Halaman Medium dari Hiroshi Lockheimer