Apple akan Live Streaming Event di 21 Maret 2016

Advertisement

Akhirnya Apple Event akan digelar 21 Maret 2016, dan lebih menariknya event ini akan bisa dinikmati secara Live Streaming.

Apple Event Maret 2016 seperti yang dinformasikan di Halaman Resmi Apple bahwa Apple Event nantinya bisa dinikmati secara Live dengan beberapa cara dan metode seperti yang tertuang dibawah ini

Requirements: Live streaming uses Apple’s HTTP Live Streaming (HLS) technology. HLS requires an iPhone, iPad, or iPod touch with Safari on iOS 7.0 or later, a Mac with Safari 6.0.5 or later on OS X v10.8.5 or later, or a PC with Microsoft Edge on Windows 10. Streaming via Apple TV requires an Apple TV (2nd or 3rd generation) with software 6.2 or later or an Apple TV (4th generation).

Apa saja yang akan diperkenalkan Apple pada Event Maret 2016? Dari beberapa Rumor yang sudah beredar, Apple akan memberikan update Smartphone Generasi 4″ nya dengan merilis Apple iPhone SE, kemudian juga akan ada update Apple iPad Air 3

Besar kemungkinan jajaran MacBook/MacBook Air/MacBook Pro Retina dan perangkat2 lainnya juga akan mendapatkan upgrade. Yang jelas Apple Live Event ini menjadi salah satu bagian dari Agenda Siklus Tahunan yang sudah biyasa digelar Apple.

Baca Juga:   Apple menurunkan Harga iPhone di Jepang sebesar 10%

Apple iPhone SE

Banyak juga yang mengatakan namanya Apple iPhone 5SE, tapi besar kemungkinan Apple iPhone SE yang akan memberikan upgrade Jajaran iPhone 4″ (iPhone 5s) dengan upgrade Prosesor A9, M9, NFC, TouchID. Jeroan baru dan perbaikan design dan tentu saja sudah mendukung layanan Apple Pay.

Sisi Kamera, Apple besar kemungkinan akan memberikan upgrade ke 12MP seperti yang digunakan Apple iPhone 6s saat ini. Fitur yang besar kemungkinan akan ditiadakan adalah 3D Touch.

Apple Watch 2.0? Apakah Apple akan memperkenalkan Desain baru Apple Watch dengan fitur2 baru? Bisa jadi.. tapi rumor kehadiran Apple Watch 2.0 ini tidak sekencang Apple iPhone SE.

Menariknya tidak seperti Undangan2 Apple Event sebelumnya, Apple Event kali ini Grafisnya menggunakan warna2 yang soft dan tidak begitu mencolok seperti biyasanya.

Baca Juga:   Preview dan Hands-on Video iPhone SE

Belum jelas maksudnya kenapa menggunakan warna-warna yang sekilas terkesan oldies begitu. Apakah itu ingin memberikan informasi kalau ingin membangkitkan iPhone 5s dengan mesin baru? Atau emang ada pesan lainnya?

Cara Menonton Live Streaming Apple Event Maret 2016

Seperti sudah kami sebutkan diatas, agar bisa menikmati layanan Live Streaming Apple Event, mau nggak mau kita memiliki beberapa hardware atau software dibawah ini

  • iPhone, iPad, atau iPod touch dengan Apple Safari di iOS 7.0 atau lebih baru
  • Perangkat Mac dengan Safari 6.0.5 atau lebih baru di OS X v10.8.5 atau lebih baru
  • Bisa juga disimak melalui PC dengan Browser Microsoft Edge di Windows 10.
  • Untuk menonton lewat Apple TV tentu saja membutuhkan Apple TV generasi 2 atau 3 dengan sudah terinstall software 6.2 atau bisa juga dengan menggunakan Apple TV Generasi ke 4
  • Alamat URL Live Streaming Apple Event Maret 2016 adalah disini
    http://www.apple.com/apple-events/march-2016/