Benarkah “TJIPETIR” berasal dari Indonesia

Advertisement

Fenomena aneh saat tengah melanda dunia barat, eropa yang terbagi menjadi beberapa negara kini tengah didatangi dengan benda misterius – tidak di ketahui dari mana asal muasal benda misterius tersebut, yang tiba – tiba muncul terdampar di pinggir pantai di terapung tengah laut, seolah – seolah baru saja ada kapal bermuatan benda “TJIPETIR” lagi terdampar.

tjipetir, kareta, Sukabumi, Jawa barat, Indonesia, Hindia Belanda
Tjipetir Benda Misterius

Apa itu Tjipetir?. Rata – rata TJIPETIR yang ditemukan adalah berupa benda persegi berwarna coklat kehitaman dengan tulis “TJIPETIR” ditengahnya. Benda tersebut jika disentuh terkesan kenyal seperti karet. Hingga saat ini belum ada yang tahu pasti dari mana benda ini berasal. Ada yang menduga benda tersebut berasal dari kapal – kapal kolonia belanda yang karam selama Perang Dunia I. Lantas mengapa dibertuliskan Tjipetir. Mengurai nama Tjipetir adalah sebuah nama yang ada di Sukabumi Jawa Barat. Tjipetir merupakan nama dari sebuah kebun karet yang ada disana yang beroperasi selam pemerintahan hindia belanda pada awal abad ke 19.

Baca Juga:   FIFA Online Beta is Live
Tjipetir
Tjipetir

Kemungkinan Tjipetir berasal dari Indonesia (Sukabumi – Jawa Barat) sangat kuat. Hal ini didasarkan pada benda Tjipetir tersebut yang mirip dengan karet sebagai hasil olahan pohon Getah Perca yang biasanya digunakan untuk membuat bahan bangunan, alat rumah tangga, alat olahraga maupuun alat musik tradisional. Dan kita tahu Hindia Belanda pada saat menjajah Nusantara ini dan sebagai hasil rempa-rempah dan olahan tanaman lainnya dibawah ke benua eropa.

Entah benar atau tidak jika berasal dari Indonesia, namun yang pasti saat ini benda tersebut