Bill Gates Minum Air Olahan Tinja, Apa Kata Dunia?

Advertisement

Sudah tahu kan, siapa orang paling kaya di dunia ini? Tanpa dikomando pasti semuanya bilang Bill Gates, Pemilik perusahaan raksasa komputer – Microsoft yang tinggal di Amerika Serikat, dan pernah tidak naik kelas. Tapi bukan itu yang penulis tanyakan, melainkan sudahkah anda melihat tayangan video bagaimana orang terkaya ini minum air minum yang berasal dari olahan tinja? Pasti dalam pikiran anda akan bilang itu hoax….

Bill Gates, Orang terkaya didunia, Bos Microsoft, Omniprocessor
Bill Gates minum air minum dari olahan tinja

Berita yang baru kami tulis itu bukanlah hoax melainkan sebuah kejadian nyata. Apa yang dilakukan Bill Gates bukan tanpa sebab, Dia sedang mempromosikan sebuah alat yang dinamakan “Omniprosessor” yang konon alat tersebut mampu merubah tinja menjadi air bersih yang layak untuk dikonsumsi.

Baca Juga:   Choose a Good and reliable Hosting

Sebagaimana pernyataan Bill Gates dalam blog pribadinya gatesnotes.com : “Saya menyaksikan sendiri potongan – potongan tinja masuk kedalam conveyor yang selanjutnya masuk kedalam tabung besar untuk diolah (dimasak hingga mendidih). Setelah beberapa menit kemudian saya menikmati hasilnya – segelas air minum yang lezat”.

Mengapa Bill Gates melakukannya?. Bill Gates sedang mempromosikan alat tersebut guna mendukung penyediaan air bersih di negara – negara yang kerap kali mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih seperti daratan afrika.

Omniprosesor sendiri merupakan alat canggih yang ditemukan oleh Janicki Bioenergy, sebuah perusahaan di Seattle, Amerika Serikat. Dan masih menurut Gates, satu mesin Omniprocessor mampu mengubah 100.000 orang dari tinja atau kotoran manusia menjadi 86.000 liter air bersih dan 250 kilowatt listrik.

Baca Juga:   If Everyone Cared

Begitu Bill Gates, lantas bagaimana dengan anda? :)