Cara Mematikan/Pause Auto Update Windows

Download Update dan itu menyita seluruh koneksi Internet anda. Jadi sangat menyebalkan dan susah untuk berselencar maya selama proses update masih berjalan.

Advertisement

Cara Mematikan/Pause Auto Update Windows. Pernahkan Windows kalian tiba-tiba koneksi internetnya Super Lemod dan nyaris tidak bisa dipakai? Browsing kemana-mana dengan browser apa saja cuma kluwer2 nggak ada ujungnya? Bisa jadi Windows Update nya sedang Running dibelakang dan download data yang tidak sedikit.

Download Update dan itu menyita seluruh koneksi Internet anda. Jadi sangat menyebalkan dan susah untuk berselencar maya selama proses update masih berjalan.

Hal ini biasa dialami oleh pengguna koneksi internet pas2an dan kurang memadai. Mungkin jika kecepatan internet kalian diatas 10MB Windows Update Running Background ini bukanlah kendala.

Mematikan Windows Update
Mematikan Windows Update

Solusi Mematikan/Pause Windows Update.

Cara Pertama dengan CMD

Masalahnya adalah, sampai saat ini, Windows 7, Windows 8, Windows 8.1 maupun Windows 10, ketika proses ini sudah berjalan kita tidak ada kuasa untuk Pause. Mencoba kesana-sini mematikan proses ini hasilnya nihil.

Baca Juga:   Cara Mematikan Auto Login Windows

Akhirnya kami menemukan cara dengan Terminal atau Command Prompt (CMD) dengan mengetik beberapa perintah.

  1. Pertama adalah buka Explorer atau jika di Windows 10 tinggal akses Cortana Bar di menu Ask me anything kemudian masukkan cmd dan setelah hasilnya muncul Klik Kanan dan Run As Administrator
  2. Setelah Command Prompt (CMD) terbuka ketikkan baris perintah dibawah ini
    net stop wuauserv
  3. Perintah diaatas akan mematikan semua service Windows yang membutuhkan akses internet. yang kurang lebihnya adalah mematikan Background Intelligent Transfer Services (BITS) dari Windows, jadi tentu saja salah satu yang kena dampak adalah Windows Update. Seperti informasi tambahan yang kami dapatkan kurang lebih seperti ini

    If the service is disabled, then any applications that depend on BITS, such as Windows Update or MSN Explorer, will be unable to automatically download programs and other information.

  4. Nah, kalau ternyata mau melanjutkan proses update lagi atau menjalanlan BITS lagi silahkan di CMD tadi ketikkan perintah
    net start wuauserv
  5. Dan Selesai, masalah lemodnya internet di Windows kalian semoga teratasi.
Baca Juga:   How to use Sendible, Scheduler for Update Your Facebook Status

Cara Kedua dengan Task Manager

Cara kedua ini lebih tepatnya versi GUI dari cara CMD diatas, kurang lebih nya stepnya seperti ini

  1. Jalankan Aplikasi Kecil dari Windows bernama Task Manager (Cara mudahnya cukup Klik Kanan di Bar Bawah/start menu kemudian pilih Task Manager)
  2. Masuk Menu Services
  3. Kemudian sama, tinggal cari Service: wuauserv, Description: Windows Update, Group: netsvcs.
  4. Klik kanan pada service itu dan pilih menu Stop
  5. Dan selesai.

Dengan dua langkah diatas semoga masalah Internet Lemod karena dipakau Update Windows kalian bisa teratasi.

  • sagor

    good