Chelsea Raih Gelar Perdana – Juara Capital One Cup

Advertisement

Juara………….. Hore…… Para fans fanatik The Blues bergembira ria Wembley Stadium markas Chelsea karena gelar perdana pasukan Mourinho ini baru saja mendapatkan gelar juara perdananya pada musim ini. Dinihari tadi dalam puncak pertandingan kejuaraan Capital One Cup, Chelsea berhasil memperdaya tamunya Totenham Hotspur 2 gol tanpa balas. Gol tercipta oleh pemain belakang Chelsea John Terry dan gol bunuh diri tim tamu Kyle Walker.

Chelsea, Capital One Cup, Chelsea vs Totenham, Chelsea Juara
Chelsea Raih Gelah Juara Pertama di Periode 2014/2015

Sama – sama menginginkan mejadi juara Capital One Cup, Chelsea dan Totenham Hotspur sama menurunkan tim terbaik mereka. Masih seperti biasa, Chelsea mengandalkan duet Cesc Fabregas dengan Diego Costa, sementara tim tamu Spur masih mengandalkan serangan pada ujung tombak Harry Kane.  Rupanya tidak salah jika Harry kane mendapat kepercayaan, pertandingan pada menit awal Harry sudah mengancam gawang tuan rumah. Pergerakannya harus di hentikan paksa digaris batas kotak finalty oleh pemain belakang Chelsea. Tendangan bola mati yang di ambil oleh Cristian Eriksen masih membentur mistar gawang.

Baca Juga:   The Best Quality Mini Blinds

Pada  babak pertama strategi yang diterapkan pelatih dengan julukan The Special One ini rupanya masih belum mampu membongkar lini pertahanan Totenhan dan justru mereka selalu kalah dalam perebutan bola di wilayah tengah karena tim tamu bermain begitu kompak di lini tengah. Tak ayal Chelsea hanya mengandalkan serangan balik yang cepat. Hingga menit ke 40 tidak ada gol satupun yang tercipta. Baru kemudian di menit – menit krusial akhir babak pertama, pemain belakang The Blues – John Terry berhasil memecah kebuntuhan setelah sontekan sang kapten tidak dapat di antisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Totenham Hostpurs, skor pun berubah 1 – 0 hingga turun minum.

Baca Juga:   Liverpool Vs Chelsea Berakhir Imbang 1 - 1

Pada babak kedua Chelsea baru mendapatkan irama permainan terbaiknya, lini tengah mulai dapat mereka kuasai. Hazard dan Fabregas mulai dapat mengendalikan permainan dengan baik. Dari kaki ke kaki mereka mulai memberikan tekanan pada lawan, hingga akhirnya lewat kerjasama yang baik antara Fabregas dan Costa membuah hasil. Bola tendangan Diego Costa mengenai Kyle Walker yang justru membuat bola masuk ke gawang Spurs. Skorpun berubah menjadi 2 – 0 untuk keunggulan Chelsea.

Kalah 2 gol membuat Spurs meningkatkan tensi pertandingan. Sebagian besar pemian Spurs menumpuk di pertahanan Chelsea, namun Chelsea tentunya tidak ingin kecolongan. Pertahanan Chelsea semakin rapat hingga sulit di tembus pemain Spurs. Dan hingga pertandingan usai, gol bertahan 2 – 0 untuk kemenangan tim tuan rumah Chelsea. Dan Chelsea pun mendapatkan gelar juara pertama di tahun 2015 ini.

  • Bams

    selamat untuk chelsea dan fansnya :)
    kayaknya gelar BPL musim ini juga bakal jadi milik London biru :)