Chiciro Aico, Robot 100% Mirip Fisik Manusia Dari Toshiba

Advertisement

CES 2015 telah berakhir namun bukan berarti persaingan untuk menghadirkan produk – produk unggulan juga berakhir. Ada hal yang menarik pada gelaran CES 2015 tahun, dimana Toshiba juga membawa Humanoidnya, yakni sebuah robot yang mampu bertingkah seperti manusia. Di salah satu stan sepertihalnya stan – stan lain, berdiri seorang wanita cantik dengan rambut kecoklatan, tinggi semampai dengan wajah cantik. Dengan sigap wanita tersebut mengenal siapa dirinya.

Toshiba, Robot Humanoid, Universitas Osaka
Robot Humanoid – Chiciro Aico

Sepintas tidak ada yang berbeda dengan wanita – wanita lain yang juga  berdiri di depan stan – stan tiap perusahaan yang ikut dalam acara CES 2015 tersebut. Namun ternyata wanita yang tersebut adalah sebuah pilot project dari Toshiba Communication Android Jepang yang mengembangkan robot Humanoid yang nantinya mampu menggantikan atau melakukan perkerjaan manusia.

Baca Juga:   Dalam Rangka Hari AIDS Sedunia Apple Kembali Memberi Warna Merah Logo di Apple Store

Adalah professor Hitoshi Tokuda yang menurutnya, menghabiskan waktu 1,5 untuk menciptakan robot Chiciro Aico tersebut berkat kerjasama Toshiba dengan Universitas Osaka Jepang.

Chiciro Aico kedepan dapat di fungsikan sebagai penerima tamu, terapi bicara dan juga difungsikan untuk merawat orang jompo. Yang menarik dari robot ini, Aico juga dapat merubah mimik wajahnya seperti tersenyum dan mengedipkan mata, karena robot canggih ini dilengkapi dengan 43 alat penggerak wajah.

Bagaimana tertarik untuk meminang Chiciro Aico?