CyanogenMod (Cyanogen) 14.1 Nightlies juga hadir di HTC One (M8) One A9, LG G3

Advertisement

Terlepas berita nggak bagus dari Co-Founder Cyanogen Steve Kondik mengenai performa buruk dari versi Komersil keluarga Cyanogen yang lebih dikenal dengan Cyanogen Inc, Pengembang ROM CyanogenMod terus berkarya dan menghadirkan CM14.1 ke lebih banyak Device.

CM14.1 itu lebih dikenal dengan versi CyanogenMod untuk Android 7.1 (Nougat). CM14.1 ini bergerak sangat cepat setelah Google merilis code Android 7.1 nya. Berkaitan dengan rilis CM14.1 ini pula banyak pengembang CM13 yang versi Nightly merubah jadwal rilisnya CM13 menjadi weekly.

Dan inilah beberapa Device baru yang sudah Official Support Nightly CM14.1

Baca Juga:   Android N Developer Preview Rilis Hari Ini
Logo Keluarga Cyanogenmod
Logo Keluarga Cyanogenmod

Saya sendiri sebagai pengguna Xiaomi Mi 5 (Gemini) sedang menanti Official CM14.1 juga. Oktober kemarin saya merilis beberapa device yang support CM14, tapi mengingat Google juga sudah menghadirkan Android 7.1, maka CyanogenMod team juga bergerak cepat dan merilis CM14.1 nya.

Cara Liat Changelogs CM14.1

Mau tau perubahan apa saja yang telah hadir di CM14.1 di Device kalian? Sekarang kalian bisa memantaunya secara online, salah satu website seperti https://www.cmxlog.com/14.1/ menyediakan hal tersebut. Disana kalian bisa melihat perkembangan pengembangan CM14.1 di device kalian.

Google App di CM14.1

Perlu diingat, agar bisa jalan bareng dengan Layanan Google, pengguna CM14.1 juga perlu download Google Apps dan para pengembang menyarankan Download di Open GApps, saran yang diberikannya pun adalah Download Open GApps yang versi Pico saja (versi minimal) untuk menjalanlan service2 dari Google. Open GApps bisa didownload di websitenya langsung

Baca Juga:   Panduan dan Cara Beli Mi Credit Legal Indonesia