Drama Korea Wajib Tonton 2016

Advertisement

Tadi saya sempat curcol sama Adik tentang Drama Korea Wajib Tonton 2016 dan selang beberapa waktu, via @WhatsApp adik saya yang budiman segera mereply dengan senyum dan mengasih beberapa Poster dari Drama Korea Terbaru ini.

Tahun Lalu 2014-2015 The Heirs menyita perhatian, bahkan sampai sekarang The Heirs masih dicari di mana2. Daftar Lengkap Pemain The Heirs

Nah sebenarnya bukan Drama Korea Terbaru. Saya hanya menanyakan Drama Korea Wajib Tonton saja. Dan kurang lebih Adik saya yang sekarang jadi Warga Jakarta ini mengirimkan sekitar 5 Judul Drama Korea Wajib Tonton 2016.

Daftar iniakan selalu kami update dan berikan List terbaik agar supaya penggemar Drama Korea atau biasa dikenal dengan K-Drama masih selalu update dan sehingga tidak ketinggalan informasi.

Dua Daftar yang kami tambahkan adalah Drama Korea terbaru Song Hye-kyo Descendant of The Sun dan Marriage Contract yang diperankan Uee

Daftar 57 Drama Korea Wajib Tonton 2016

Drama Korea Yong-pal

Poster Drama Korea Yong-pal
Poster Drama Korea Yong-pal

Serial ini ditayangkan oleh SBS dengan Bintang atau Aktor yang terlibat didalamnya adalah oleh Joo Won, Kim Tae-hee, Chae Jung-an dan Jo Hyun-jae. Penyebutan Yong-pal versi korea 용팔이 atau dibaca Yongpal-i

Serial Drama ini dirilis Tahun 2015 ini. Di Indonesia Yong Pal ini secara resmi bisa disimak di ONE TVASIA. Rilis di Korea 5 Agustus dan berakhir pada 1 Oktober 2015 yang lalu. Yong Pal terdiri dari 18 Episode.

Yong Pal Sinopsis; Diceritakan Kim Tae-hyun adalah seorang Ahli Bedah Plastik. Akan tetapi dia sangat putus asa dengan tagihan pengobatan adiknya. Kemudian dia menggunakan kode Name Yong-pal dan menawarkan kemampuan medikal nya untuk membantu yang membutuhkan secara medis, kemudian cerita semakin rumit ketika dia harus berurusan dengan seorang kriminal dan juga sekumpulan orang korup.

Drama Korea Sassy Go Go (Cheer Up!)

Sassy Go go Cheer Up! Official Poster
Sassy Go go Cheer Up! Official Poster

Dikenal juga dengan Cheer Up! bahasa Korea 발칙하게 고고 dibaca Balchikhage Gogo adalah Drama Korea rilis 5 Oktober dan berakhir 10 November 2015. Terdiri dari 12 Episode.

Drama Korea ini di bintangi/aktor/aktris Jung Eun-ji sebagai Kang Yeon-doo, Lee Won-keun sebagai Kim Yeol, Cha Hak-yeon sebagai Ha Dong-jae, Ji-soo sebagai Seo Ha-joon dan Chae Soo-bin sebagai Kwon Soo-ah

Sassy Go Go Sinopsis; Setting awal Cheer Up! ini bercerita di elite Sevit High School di Seoul Korea sana. Kemudian diceritakan ada lima siswa sekolah tersebut yang mencoba bertahan dari kondisi sekolah tersebut yang penuh dinamikan dan gab2 diantaranya.

Drama Korea Oh My Venus

Oh My Venus Official Poster
Oh My Venus Official Poster

Drama yang tergolong Fresh, karena baru rilis 16 November 2015 kemarin. Oh My Venus dikenal juga dengan judul versi korea 오 마이 비너스; dibaca O Mai Bineoseu. Drama ini di Korea di putar di KBS2 dengan Bintang Utama So Ji-sub sebagai Kim Young-ho/John Kim, Shin Min-a sebagai Kang Joo-eun, Jung Gyu-woon sebagai Im Woo-shik, Yoo In-young sebagai Oh Soo-jin, Sung Hoon sebagai Jang Joon-sung, Henry Lau sebagai Kim Ji-woong dan masih beberapa aktor lagi. . Total Episode 16.

Oh My Venus Sinopsis; Diceritakan Kim Young-ho adalah seorang Personal Trainer untuk Bintang Hollywood. Meskipun keluarganya kaya raya. Tapi Young-ho mengalami cedera yang menghancurkan masa kecilnya. Tapi Young-ho yakin bahwa masalah apapun dapat di atasi selama dihadapi penuh kesabaran dan tekad yang kuat.

Sementara itu Kang Joo-eun pernah menjadi bintang dimasa muda, begitu terkenal dan mempunyai wajah yang cantik dan banyak orang mendambakan seperti dirinya. Sekarang dirinya adalah seorang Wanita usia 33 Tahun dan menjadi Pengacara. Joo-eun menjadi putus asa setelah dicampakkan pacarnya dan kemudian dapat informasi dari Doktor pribadinya kalau dirinya mendapatkan masalah kesehatan yang serius. Sejak itu dirinya menghadapi masalah Obesitas. Kemudian untuk mengatasi hal itu dia meminta Joo-eun untuk membantunya. Membantu dirinya pede lagi dan tentu saja membantu diet serta mengurangi berat badanya.

Drama Korea She Was Pretty

She Was Pretty Official Poster
She Was Pretty Official Poster

She Was Pretty Drama Korea yang tayang sejak 16 September hingga 11 November 2015  ini MBC ini nama korea 그녀는 예뻤다 dibaca Geunyeoneun Yeppeodda.

Dibintangi oleh Hwang Jung-eum as Kim Hye-jin, Jung Da-bin as young Hye-jin, Park Seo-joon as Ji Sung-joon, Yang Han-yeol as young Sung-joon, Go Joon-hee as Min Ha-ri, Lee Ja-in as young Ha-ri, Choi Siwon as Kim Shin-hyuk.

She Was Pretty Sinopsis; ini adalah Drama Komedi dari dua orang yang mana bertemu kembali setelah beberapa yang kemudian bersemi kembali.

Diceritakan bahwa Kim Hye-jin adalah perempuan cantik dari Keluarga Kaya Raya. Setelah keluarganya dinyatakan bangkurt, kemudian dia harus menghadapi kehidupan yang keras termasuk harus kehilangan kecantikannya karena tidak sanggup merawat seperti dulu lagi.

Sementara itu Ji Sung-joon adalah seorang anak laki-laki yang tidak menarik dari keluarga miskin. Akan tetapi ketika telah dewasa, dia tumbuh mejadi Orang yang Ganteng dan seorang Editor yang sukses.

Ketika dewasa mereka akhirnya bertemu kembali. Akan tetapi Sung-joon tidak bsia mengenali Hye-jin lagi. Kemudian cerita berlanjut semakin seru dan menarik.

Drama Korea Twenty Again

Twenty Again Official Poster
Twenty Again Official Poster

Atau dikenal juga dengan Second Time Twenty Years Old Twenty Again versi korea 두번째 스무살 dibaca Dubeonjjae Seumusal; Judul lain “Twenty Years Old for the Second Time” ini release Tahun 2015 di tvN Korea. Serial Twenty Again ini rilis pertama pada 28 Agustus dan berakhir ada 17 September 2015 yang lalu. Ada 16 Episode total dari Twenty Years Old for the Second Time ini.

Drama Twenty Again ini dibintangi oleh Choi Ji-woo sebagai Ha No-ra, versi mudanya diperangkan oleh Ha Seung-ri. Sementara itu Lee Sang-yoon sebagai Cha Hyun-seok dan versi mudanya oleh Kim Hee-chan. Selain itu ada Choi Won-young sebagai Kim Woo-chul dan Kang Tae-oh sebagai Woo-chul muda. Ada juga Kim Min-jae sebagai Kim Min-soom dan Son Na-eun sebagai Oh Hye-mi. Jung Soo-young sebagai Ra Yoon-young, Im Ji-hyun sebagai young Yoon-young, Noh Young-hak sebagai Na Soon-nam, Choi Yoon-so sebagai Shin Sang-ye, Jin Ki-joo sebagai Park Seung-hyun, Kim Kang-hyun sebagai Seo Dong-chul dan Ban Hyo-jung sebagai Seo Woon-hae.

Twenty Again Sinopsis; Diceritakan Ha No-ra suatu waktu bermimpi untuk menjadi seorang penari. Tapi diluar dugaan pada usia 19 Tahun dia Hamil dan harus keluar dari sekolah kemudian menikah.

Diceritakan 2 Dekade kemudian, hidupnya banyak berkecimpung sebagai ibu rumah tangga juga ibu dari anaknya. Usinya sekarang kurang lebih 38 Tahun dan dalam masa perceraian. No-ra tiba2 di diagnosis kalau menderita Kangker Pankreas dan diramalkan hidupnya tinggal Enam Bulan lagi. Melihat usianya yang tidak lama lagi, No-ra memutuskan untuk kembali ke Sekolah dan Kuliah untuk pertama kalinya.

Drama Korea Descendants of The Sun

Poster Descendants of the Sun Song Hye-kyo
Poster Descendants of the Sun Song Hye-kyo

Drama ini baru rilis 24 Februari kemarin dan ratingnya merangkak naik. Cerita tentang Asmara dua Insan yang bisa dibilang bertolak belakang dan bisa juga saling melengkapi ini bercerita tentang Tenaga Medis dan Seorang Tentara ini membuat penggemar Song Hye-kyo dan Song Joong-ki semakin berdebar-debar dibuatnya.

Drama Descendants of The Sun atau di Indonesiakan berarti Keturunan Matahari ini terdiri dari 16 Episodes dan terus berjalan sampai tulisan ini diangkat. Plot cerita awalnya sederhana tapi berlahan menjadi menarik dan unik. Drama Korea (K-Drama) ini wajib tonton dan di koleksi

Drama Korea Marriage Contract

Marriage Contract Official Poster 1
Marriage Contract Official Poster 1
Drama Korea Marriage Contract ini sedikit unik dan menarik. Kalau cerita dasarnya adalah tentang Si Kaya dan Si Miskin. Diperankan oleh Artis dan juga penyanyi Korea Uee dan juga aktor kawakan korea Lee Seo-jin.

Uee berperan sebagai ibu dari seorang anak perempuan yang harus membesarkan anaknya seorang diri, belum lagi mendapatkan beban hutang yang dulu didapatkan dari suaminya.

Sedangkan Lee Seo-jin berperan sebagai Anak Chaebol (Konglomerat) Korea yang harus menyelamatkan ibunya dengan mencari orang yang mau cangkok liver dengan cara menikahinya. Pernikahan ini adalah Pernikahan Kontrak dimana salah satu klausulnya Istrinya mau donasi Liver, dan Lee Seo-jin akan membayar dengan uang yang sangat banyak yang sangat lebih dari cukup membesarkan anak Uee hingga dewasa.

Semoga 5/7 Drama Korea Wajib Tonton 2016 ini sukses kalian ikuti.

 

Baca Juga:   YoonA dan Ji Chang Wook Saling Memberi Pujian Satu Sama Lain Jelang Premier K-Drama “The K2”