El Barca Melenggang Mulus sebagai Juara Group F

Advertisement

Seakan tidak ada aral rintangan yang berarti bagi tim asal kota Barselona, Spanyol ini, semalam dalam pertandingan kandang melawan tim asal Perancis Paris Saint Germain dengan skor 3 – 1. Memang sebelumnya banyak yang mengatakan jika pertandingan ini hanyalah pertandingan formalitas saja. Artinya kalah atau menang bukan sebuah persoalan bagi Bacelona, karena tim ini sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar. Begitu juga dengan PSG kalah atau menang tim ini tetap akan lolos. Namun gelar sebagai juara grup pastinya memberikan prestis tersendiri.

barca, liga champion, psg
Barca VS PSG

Dalam pertandingan yang di berlangsung dinihari tadi Barcelona tetap menurunkan tim utamanya, tampil begitu agresif trio penyerang yang dimilikinya sukses memperdaya penjaga gawang Paris Saint Germain (PSG). Gol pertama tercipta justru dari oleh tim PSG lewat tendangan mantan pemainnya sendiri – Zlatan Ibrahimovic yang berhasil memperdaya kiper Barcelona – Marc-Andre Ter Stegen pada menit ke -16. Yang menjadikan gol ini terasa istimewa karena ini merupakan sentuhan pertama bagi Ibra yang berada dalam kotak finalti, yang rupanya Ibra tidak menyia-nyiakan kesempatan yang datang. Dengan sepakan kaki kirinya membuat timnya unggul 0 – 1.

Baca Juga:   Madrid benamkan Ludogorets Razgrad dengan skor 4 - 0

Namun bukan Barca jika tidak bisa menyamakan kedudukan, apalagi tampil di kandang sendiri dengan disaksikan oleh puluhan ribu pendukungnya. Hanya butuh waktu 3 menit bagi sang bintang asal Argentina – Lionel Messi untuk menyamakan kedudukan. Gol tercipta berkat umpan dari Luis Suarez, mantan punggawa Liverpool ini meneruskan umpan panjang Mascherano. Yang disambut dengan tendangan Messi ke gawang PSG yang dijaga Salvatore Sirigu. Menjelang babak pertama usai Neymar menambah gol bagi Barcelona lewat tendangan indahnya kegawang PSG hingga kedudukan menjadi 2 – 1

Pada babak ke – 2 Barcelona menambah gol kemenangan Barcelona tercipta pada menit ke – 77. Kini seakan tidak mau kalah dari 2 pemain depan lainnya. Luis Suarez menyambar bola muntah setelah sebelumnya Neymar mencoba melesakkan tendangan ke gawang PSG dari dalam kotak finalty. Hingga pertandingan berakhir gol bertahan 3 -1, kemengan atas tim tuan rumah Barcelona.

Baca Juga:   Best processor Type in some Smart tablets

Kemengan ini membawa Barcolana keluar sebagai juara grup dengan perolehan poin 15, disusul kemudian PSG pada posisi runner  up dengan poin 13. Kedua tim lolos ke babak 16 besar. Selamat kepada kedua tim.

gambar via www.dailymail.co.uk