spartan-browser

Goodbye Internet Explorer

Tak laku tinggalkan saja, begitulah bisnis. Jangan terpaku pada apa yang pernah populer dan kemudian menjadi tidak populer. Karena terkadang sekali tidak populer maka sulit untuk bangkit kembali, kecuali tinggalkan dan buat yang sama namun dengan nama dan kemasan yang berbeda. Mungkin demikian yang akan di perbuat Microsoft. Setelah 20 tahun menemani pengguna internet sebagai browser kebanggaan Microsoft ini, Internet Explorer sepertinya akan dipensiunkan alias tidak akan dirilis lagi oleh Microsoft. Kita tahu jika browser yang satu ini merupakan browser yang secara otomatis terinstall bersama sistem operasi komputer – Windows.

spartan-browser

Seiring waktu sepertinya pengguna internet lebih memilih untuk menggunakan browse lain seperti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Opera browser. Dan sepertinya kita tidak akan menemukan browser IE – sebutan untuk browser Internet Explorer lagi di Windows 10 yang akan dirilis Microsoft. Menurut informasi yang dirilis ZDNET, Microsoft Corporation menyiapkan pengganti untuk browser andalannya mulai dengan Windows 10 dengan Nama kode “Spartan”.

Spartan sedang dikembang dengan keunggulan lebih ringan dan extension-enabled dengan asumsi sama atau bahkan lebih ringan daripada browser pesaingnya seperti Google Chrome dan Mozilla Firefox. Akan tetapi meski hadir dengan browser, Windows 10 masih memungkinkan untuk menggunakan Internet Explorer 11, karena browser ini tetap akan dipertahankan untuk sementara dengan dukungan terhadap Windows 10 nantinya.

One thought on “Goodbye Internet Explorer

Tinggalkan Balasan

Your email will not be published. Name and Email fields are required.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>