Indonesia akan kebanjiran ponsel 4G LTE

Advertisement

Saat ini dunia mulai meninggalkan teknologi data 3G (Generasi ke – 3) yang memiliki kecepatan akses hingga 7,2 Mbps, karena kini dunia telah beralih ke teknologi 4G (Generasi ke – 4) yang memiliki kecepatan akses hingga 100 megabit per detiknya. Teknologi ini ada dikenal dengan dikenal dengan istilah LTE. LTE merupakan sebuah standar komunikasi akses data nirkabel tingkat tinggi yang berbasis pada jaringan GSM/EDGE dan UMTS/HSPA.

4g, LTE, Generasi ke-empat
4G – LTE

Nah di beberapa kota besar, provider – provider yang ada di negeri ini yang salahsatunya XL Axiata dan Indosat telah mendukung teknologi 4G ini. Jadi smartphone yang telah mendukung koneksi 4G / LTE bisa merasakan betapa cepatnya akses internet yang mereka lakukan. Sehubungan dengan hal tersebut, Perusahaan yang bergerak dibindang pelayanan perangkat telekomunikasi – PT Tata Sarana Mandiri (TSM) menyatakan siap untuk bekerja sama dengan smartphone merek lokal untuk memproduksi smartphone yang mendukung teknologi akses 4G – LTE.

Baca Juga:   Rumor: Xiaomi Smartwatch akan di rilis 25 Agustus 2016 di China

Hal ini disampaikan langsung oleh Director of Sales and Operation TSM Technologies –
Riswanto yang menyatakan bahwa smartphone dengan teknologi akses 4G/LTE ini akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon yang bekerja pada frekuensi 850, 900, 2100, dan 2300 Mhz termasuk 3G dan 2G.

Ini merupakan sinyalemen positif dimana kita tahu tidak semua produk lokal maupun non – lokal yang beredar saat ini mendukung teknologi 4G.