Inilah Pernyataan Professor Stephen Hawking Tentang Kecerdasan Buatan

Advertisement

Sebuah pernyataan menarik dari seorang professor inggris tentang kecerdasan buatan yang kini semakin gencar di kembangkan oleh perusahaan – perusahaan teknologi. Professor Stephen Hawking, seorang ilmuwan fisika teoritis yang menderita penyakit Nouron Morotik Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) ini memberikan sebuah pernyataan yang menarik seputar perkembangan kecerdasan buatan manusia. Sang professor menyatakan kedepan kecerdasan buatan manusia – Artificial Intelegency (AI) ini justru akan mengancam eksistensi manusia itu sendiri.

Professor, Stephen Hawking, AI
Professor Stephen Hawking

Pernyataan tersebut di kemukakannya dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi canggih yang dirancang oleh Microsoft untuk membantunya dalam berkomunikasi. Kita tahu ilmuwan yang mendukung teori pencipataan  alam semesta dan relativitas – Albert Einstein ini sejak usia 21 tahun telah duduk dikursi roda dan memanfaatkan komputer untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Baca Juga:   Download books from Google books

Lebih lanjut professor yang mendapat 12 gelar kehormatan ini menyatakan jika kecerdasan buatan saat ini telah banyak membantu dan sangat berguna. Tetapi tidak menampik kemungkinan lain jika nantinya Artificial Intelegency buatan manusia ini justru akan menyampai atau bahkan mengalahkan kecerdasan manusia itu sendiri, dan ini adalah sebuah ancaman.