iPhone SE Review: Dari berbagai Media

Advertisement

Kami akan berbagi iPhone SE Review dari berbagai media online yang sudah mulai bermunculan.

iPhone SE Review WSJ

Satu hal hasil review WSJ yang cukup menarik dari iPhone SE ini adalah peningkatan performa baterainya. Dan WSJ bahkan menyebut performa nya mengalahkan iPhone 6s.

iPhone SE ini bisa jadi semacam kejutan bagi manufaktur lainnya. Kenapa? Ketika manufactur atau pabrikan lainnya berlomba dengan spesifikasi mumpuni fitur aduhai baterai dengan ukuran dewa dan lain sebagainya. 

Apple justru menghadirkan iPhone dengan ukuran layar 4″ ukuran layar yang bagi sebagian orang terlalu kecil dan nggak nyaman. Akan tetapi berdasarkan survery ternyata masih ada 20% warga Amerika yang merasakan iPhone dengan layar 4″ (iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s) adalah ukuran yang tepat untuk sebuah smartphone.

Belum lagi, tidak semua manusia mempunyai tangan yang nyaman untuk menggunakan layar diatas 4″, misalnya tangan saya sendiri, saya terus terang lebih nyaman dengan ukuran layar 4″ karena tangan yang kecil dan juga dan dengan ukuran tiny hand ini saya masih bisa One Hand dengan iPhone 4″ tersebut.

Nah ketika akhirnya Apple mewujudkan regenerasi iPhone 4″ dengan iPhone SE, membawa beberapa Jeroan High End di iPhone 6s ke iPhone SE ini tentu saja kabar menggembirakan dan membahagiakan.

WSJ lebih jelasnya menyebutkan bahwa

The standout news is battery life. Unlike many other recent Apple products, the iPhone SE’s is a significant improvement over its predecessors’. In my lab stress test, which cycles through websites with uniform screen brightness, the SE lasted 10 hours—more than two hours longer than both the iPhone 6s and iPhone 5s, and nearly three hours longer than the Galaxy S7.

Kurang lebih maknanya adalah sebagai berikut

Baca Juga:   Download iOS 9.3.2 buat iPhone, iPad dan iPod Touch

Kabar Hebatnya adalah Performa Baterianya. Tidak seperti produk2 Apple akhir2 ini. iPhone SE ini memberikan peningkatan signifikan dibandingkan sebelumnya. Dalam uji Lab kami, pengujian akses web secara terus menerus dengan setting kecerahan layar pada umumnya. iPhone SE ini sanggup bertahan hingga 10 jam. Hasil ini 2 Jam lebih lama dibandingkan test dengan iPhone 6s dan iPhone 5s dan bahkan 3 jam tahan lebih lama dibandingkan Samsung Galaxy S7

Wow istimewa bukan? Kenapa kami menyebutnya istimewa, karena bagaimanapun persoalan pengguna iOS pada umumnya adalah baterai..  ya emang layar iPhone SE jauh lebih kecil dibandingkan lainnya tapi ini tetep saja kabar menggembirakan.

Perlu di ingat juga, Apple iPhone SE ini versi 16GB ditawarkan 399$ di US dan versi 64GB 499$. Masih harga yang jauh lebih murah dibandingkan Samsung Galaxy S7 maupun Apple iPhone 6s kan?

Baca juga: iPhone SE akan hadir di Negara India mulai 8 April 2016

iPhone SE Review The Verge

The Verge membuka review nya dengan mengatakan Teknologi Hari ini; Design kemarin. Ya itu adalah awal yang bagus, Apple memberikan peningkatan Hardware dalam dan tetap mempertahankan Trend Design 3/4 Tahun yang lalu (iPhone 5s).

Baca Juga:   Download iOS 4.2 and Update Your iOS Devices Now
Inilah iPhone SE
Inilah iPhone SE

Berikut ini Video Review iPhone SE The Verge

The Verge mengatakan hal yang cukup penting tentang iPhone SE adalah, cepatnya performa dari iPhone SE ini.

Sekedar informasi saja iPhone 5s yang lalu masih menggunakan Prosesor A7 dan di iPhone SE ini sudah menggunakan prosesor yang sama dengan iPhone 6s A8. Kecil2 cabe rawit, fitur2 Apple seperti Apple Pay, M9 Co-Prosesor bisa dinikmati di iPhone SE ini.

Teknologi Prosesor A9 diakui jauh lebih efisien dibandingkan A8 maupun A7, dari pengujian The Verge tersebut mengatakan kalau performa Apple iPhone SE ini 50% jauh lebih baik dibandingkan Apple iPhone 5s, bahkan juga performa baterai jauh lebih baik dibandingkan iPhone 6s.

Teknologi Kamera juga tak kalah bagusnya, 12MP seperti halnya di Apple iPhone 6s ini bisa kalian nikmati di iPhone SE ini. Jadi ini kesempatan bagus bagi penggemar layar kecil (4″) atau pengguna iPhone 4s, iPhone 5, iPhone 5c, iPhone 5s ke iPhone SE ini.

iPhone SE Review The Telegraph

The Telegraph menyebut bahwa iPhone SE Kecil dan Bertenaga, secara umum The Telegraph menyebut secara desain dan hardware luar yang mirip dengan iPhone 5s, dan membahas powerful nya dalaman seperti halnya iPhone 6s baik itu Kamera Belakang, A9 dan M9 Pro dan Co Prosesor serta teknologi NFC untuk Apple Pay.

inilah iPhone SE Rose Gold

Tak lupa The Telegraph menyebut peningkatan perfoma baterai dibandingkan pendahulunya.