Iwan Sunito – Pengusaha Sukses Asal Surabaya Bidang Properti di Australia

Advertisement

Tidak banyak yang tahu bahwa sebagaian properti yang ada di negeri kanguru Australia merupakan karya dan bisnis dari orang asal indonesia.

Karena sepintas memang sulit untuk bisa menembus atmosfer bisnis properti di luar negeri, apalagi di negara – negara maju.

Namun pepatah bilang disana ada 1001 cara dan 1001 jalan untuk di gapai.

Adalah Iwan Sunito orang indonesia kelahiran kota pahlawan Surabaya, Jawa Timur inilah yang membuktikan bahwa selalu ada kemudahan di balik kesulitan, selalu ada cara untuk menggapai sebuah tujuan. Iwan Sunito yang menghabiskan masa kecilnya di kota Borneo – Pangkalan Bun Kalimantan Tengah ini hijrah ke negeri kanguru – Australia pada saat remaja atau setelah lulus SMA disurabaya dan mulai menapaki pendidikan S1nya hingga mendapatkan gelar Sarjana Arsitektur dengan Honours dan Master of Manajemen Konstruksi di UNSW.

Berawal pada tahun 1994 merintis usahanya dan kemudian mendirikan Crown Corp pada tahun 1996 dan mulai merambah ke bidang properti di Australia bergabung dengan beberapa perusahaan di bidang yang sama.

Iwan Sunito, Properti, Australia, Kanguru
Iwan Sunito – Pengusaha sukses asal Surabaya

Namun kesuksesan Diaspora Indonesia (istilah untuk orang – orang indonesia yang sukses dan bermukim di negeri orang) ini tidak berjalan mulus awalnya. Cibiran dan dianggap remeh oleh orang – orang ataupun perusahaan lain yang sudah berhasil adalah hal yang biasa pada awalnya. Namun kegigihan dan keuletannya dalam berbisnis mengantarkannya pada kesuksesannya saat ini. Mungkin jiwa pebisnis sudah diwariskan kedua orang tuanya dan mengalir dalam darahnya, karena kedua orang tua Iwan Sunito juga orang tua yang gigih dalam membangun usahanya.

Source : iwansunito.com

Baca Juga:   Profil Lengkap Para Pemain K-Drama Lucky Romance (2016)
  • resepme.com

    sangat menarik gan infonya , dapat menginspirasi semua orang nih yang membacanya..nice share :)