K-Drama “Uncontrollably Fond Menguasai Penonton China

Drama Korea “Uncontrollaby Fond” yang diperankan Woo Bin dan Bae Suzy mampu memikat banyak pemirsanya dari China

Advertisement

K-Drama “Uncontrollably Fond Menguasai Penonton China. Faktanya, rating penonton serial drama KBS “Uncontrollably Fond” lebih rendah dari ekspektasi di negeri sendiri, Korsel. Akan tetapi, k-drama ini ternyata mampu menarik lebih dari 40 juta penonton berbayar di salah satu bentuk video online terbesar di China, Youku Tudou. Hal ini berdasarkan pengumuman dari Public Relation (PR) dari perusahaan 3HW bulan Juli yang lalu.

Seorang staff perusahaan mengatakan kepada salah satu outlet berita lokal, “Pada penayangan perdana, telah terjadi lalu lintas data berlebihan dan server Youku yang bertabrakan.” Selanjutnya, dia mengatakan,”ada juga jawaban-jawaban seketika dari para penonton yang membanjiri (websitenya) ketitik dimana mereka bahkan mengganggu layarnya. Ini juga bisa menjadi jawaban mengapa k-drama “Uncontrollably Fond menguasai penonton China.

Baca Juga:   Pemerintah China Memberikan Peringatan Bahaya Menonton Descendants of The Sun K-Drama
All Main Cast of K-Drama "Uncontrollably Fond" in the KBS Show Promotion
All Main Cast of K-Drama “Uncontrollably Fond” in the KBS2 Show Promotion

Sementara itu, pencarian-pencarian untuk tayangan k-drama “Uncontrollably Fond” dimedia sosial China, Weibo, meningkat dari 500 juta menjadi 17,6 milyar setelah debutnya. Tidaklah salah jika ada yang mengatakan K-Drama “Uncontrollably Fond Menguasai Penonton China.

A Scene in the K-Drama "Uncontrollably Fond"
A Scene in the K-Drama “Uncontrollably Fond”

Didistribusikan dengan nilai $400,000 setiap episodenya, drama ini telah melampaui serial drama booming “Descendants of the Sun” sebagai tayangan Korea paling mahal untuk di eksport ke China berdasarkan sebuah laporan dari orang dalam di industri.

K-Drama Poster of "Uncontrollably Fond"
K-Drama Poster of “Uncontrollably Fond”

K-Drama “Uncontrollably Fond” tayang perdana pada 6 Juli 2016 yang lalu dengan mengusung genre romansa  yang menampilkan aktor tampan Kim Woo Bin dan aktris-penyanyi cantik Bae Suzy (Suzy Miss A). Drama ini tayang di saluran TV KBS2 setiap hari Rabu dan Kamis setiap jam 22.00 waktu setempat.

Baca Juga:   Profil Lengkap Seo Hyun Jin