Apple Watch, Android Wear, Google, Apple, Tesla

Mengapa Desainer Tesla App Lebih Suka Android Wear Dibanding Apple Watch?

Perang smartwatch sepertinya menjadi sesi kedua dari setelah perang smartphone, baik sesama platform lebih – lebih antara smartphone dengan platform berbeda. Kita semua tahu untuk smartwatch pastilah Android Wear yang lebih dulu hadir di pasaran. Hadir sebagai opsi baru jam tangan digital sekaligus media untuk berkomunikasi dengan perantara smartphone Android. Di sisi lain, Apple baru saja merilis Apple Watch yang sama-sama merupakan produk smartwatch. Dengan dukungan iPhone, Apple Watch menjadi produk wearable pertama Apple.

Apple Watch, Android Wear, Google, Apple, Tesla

Android Wear vs Apple Watch

Dan berbicara fitur pasti tidak ada yang meragukan kemampuan Apple dalam meramunya. Hadir dengan menawarkan fitur-fitur baru, namun satu hal yang disayangkan adalah dari sisi desain. Mengakui atau tidak Apple Watch datang dengan desain yang terkesa “Biasa” atau kurang revolusioner jika kita bandingkan dengan smartwatch dengan platform Android Wear. Dan satu lagi harga Apple Watch terbilang lebih mahal dibanding Android Wear smartwatch, meski sebenarnya bukan rahasia lagi jika barang – barang Apple memang barang dengan harga diatas rata – rata.

Dan tahukah anda apa kata para desainer aplikasi di Tesla, Tesla merupakan Salah satu pihak yang telah menjajal perangkat Android Wear ataupun Apple Watch. Apple telah meminta pihak Tesla untuk mengembangkan aplikasi Tesla untuk Apple Watch. Dan bukan yang pertama Google juga rupanya telah meminta mereka untuk mengembangka aplikasi serupa untuk Android Wear.

Dan apa kata mereka? Mereka lebih menyukai Android Wear. Alasannya, Android Wear jauh lebih ‘open’ sehingga memudahkan mereka bekerja dibanding platform Apple Watch. Seperti Anda tahu, Apple membatasi developer dalam mengakses API dan integrasi low-level device. Di Android Wear, para desainer aplikasi Tesla bisa leluasa melakukan apa yang mereka inginkan. Dengan demikian mereka dapat sedemikian rupa melakukan eksperimen – eksperimen dengan trik User Interface di Android Wear. Dan yang menjadi pertanyaan mereka juga tentang batterai Apple Watch yang hanya bertahan 18 Jam dengan batasan-batasan yang mereka buat, sedangkan di Android Wear batterai bisa bertahan hingga 2 x 24 jam.

Terlepas dari itu semua, selanjuntnya terserah anda :).

Tinggalkan Balasan

Your email will not be published. Name and Email fields are required.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>