Menutup Aplikasi iOS Tidak Akan Menghemat Baterai

Advertisement

Apple memberikan pernyataan secara resmi bahwa Menutup Aplikasi di iOS (iPhone dan iPad) Tidak Akan Menghemat Baterai.

Informasi ini berdasarkan email dari pengguna iPhone kepada Tim Cook menanyakan tentang efek dari secara rutin menutup aplikasi-aplikasi yang pernah dibuka di iPhone nya apakah akan meningkatkan Performa Baterai.

Email yang dikirimkan pengguna iPhone kepada Tim Cook tadi tidak langsung dihandle oleh Tim Cook, tapi dijawab langsung oleh Vice President of Software Engineering Apple saat ini Craig Federighi dengan membalas secara singkat dan jelas.

Jawaban nya sangat singkat dan jelas. Sebelum menjawab hal tersebut Craig Federighi terlebih dahulu mengatakan bahwa yang mengirim email menanyakan kepada Tim Cook, dan dia minta ijin untuk menjawabnya langsung.

Baca Juga:   JD.id Membuka Pre-Order Apple iPhone SE

Jawaban yang diberikan oleh Craig Federighi mengenai pertanyaan apakah menutup aplikasi lewat recent app akan meningkatkan performa baterai? Kemudian Criag Federighi memberikan jawaban seperti ini.

No and No
:)
Thanks for being an Apple customer!

-craig

Jadi jika sampean2 sampean pengguna iPhone maupun iPad, ketahuilah bahwa menutup aplikasi2 yang pernah digunakan dan kemudian membuang nya dari daftar Recent App tidak akan menambah bagus kinerja baterainya.

Berikut ini adalah Tangkapan Layar dari Jawaban Craig Federighi tersebut.

Apple iOS battery life by Craig
Apple iOS battery life by Craig

Jika menutup aplikasi-aplikasi tidak menambah bagus kinerja baterai, kenapa pengguna iPhone masih melakukannya?

Peru di ketahui, berdasarkan informasi-informasi, hal-hal yang sebenarnya mempengaruhi kinerja baterai sebenarnya adalah aplikasi2 yang membutuhkan jalan di belakang misalnya Aplikasi yang rutin akses GPS untuk Navigasi, memainkan musik/audio di belakang dan sejenisnya.

Baca Juga:   Download iOS 4.2 and Update Your iOS Devices Now

Fitur Menghapus Aplikasi lewat Recent App sebenarnya lebih berfungsi kepada reset aplikasi ketika aplikasi2 tersebut bermasalah.

Nantikan Rilis iPhone SE dan iPad Air 3 nanti di Apple Event 21 Maret 2016 live Streaming