Microsoft Akan Menghentikan Penjualan “Original Kinect”

Advertisement

Perkembangan Teknologi benar – benar tidak dapat dibendung. Pergantian dan peningkatan kualitas sebuah teknologi terus saja terjadi. Smartphone, komputer dan peralatan – peralatan teknologi pendukung lainnya semakin hari semakin canggih. Microsoft adalah salah satu bagian dari produses teknologi, dan salah satu produknya adalah Kinect.

Microsoft, Kinect, Sensor Windows
Kinect

Mungkin belum banyak yang tahu apa itu “Kinect”. Termasuk saya awalnya :). Kinect merupakan perangkat canggih yang menjadi pengganti mouse dan keyboard. Keterbatasan jarak dan fisik tidak lagi menjadi masalah. Dengan menggunakan  sensor, dengan original Kinect memungkinkan penggunanya menggerakkan kursor tanpa perlu mouse. Original Kinect memungkinkan anak-anak TK disekolah bermain game pendidikan cukup hanya dengan menggerakkan tangan mereka. Atau bagi dunia medis , dokter dapat melatih pasien melalui rehabilitasi fisik.

Baca Juga:   Profil Lengkap Pemain K-Drama “Oh My Geum Bi”

Pada tahun ini  Microsoft berkemungkinan akan menghentikan penjualan alat ini sebagaimana yang pernyataan salah seorang tim di Microsoft : “Pada bulan Oktober, kami menjual publik perangkatKinect untuk Windows v2 sensor dan yang software development kit (SDK 2.0). Ketersediaan sensor v2 dan SDK 2.0 sudah akan mulai habis pada tahun 2015”