Operator Seluler Jepang Uji Coba Teknologi Jaringan 5G

Advertisement

Belum lagi di negeri teknologi 4G – LTE yang notabene merupakan teknologi jaringan seluler tercepat saat ini dapat dinikmati di seluruh pelosok negeri, kini sebuah perusahaan atau provider seluler di jepang melakukan uji coba tekonologi jaringan 5G ,wow….!. Adalah Docomo yang merupakan provider seluler di negeri sakura tersebut yang melakan uji coba teknologi jaringan 5G. Mereka tidak sendirian dalam melakukan uji coba melainkan melakukan kerjasama dengan enam vendor teknologi mobile terkemuka di dunia seperti Alcatel -Lucent, Ericsson, Fujitsu, NEC, Nokia dan Samsung.

5G, Docomo, Jepang
Teknologi Jaringan 5G

Kolaborasi paralel antara DoCoMo dan masing-masing dari enam vendor akan melibatkan uji eksperimental untuk mengkonfirmasi potensi teknologi mobile 5G untuk mengeksploitasi pita frekuensi di atas 6 GHz dan menyadari kapasitas sistem yang sangat tinggi per satuan luas, dan teknologi radio baru untuk mendukung beragam jenis aplikasi termasuk Machine-to-Machine (M2M). Dan selanjutnya pihak Docomo juga mengharapkan untuk berkolaborasi dengan perusahaan lain dalam upaya untuk menguji berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal sehubungan dengan teknologi mobile 5G.

Baca Juga:   Cara Menambahkan/Enable Fitur EIS Pada Nexus 5x

Tahukah anda, sesungguhnya teknologi jaringan mobil 5G ini merupakan sistem seluler generasi baru yang nantinya ditargetkan akan di gunakan pada tahun 2020. Sistem baru ini diharapkan untuk memungkinkan transmisi data yang sangat kecepatan tinggi di lebih dari 10Gbps, 1.000 kali lipat kapasitas jaringan LTE yang ada saat ini.Acung jempol buat jepang yang selalu menjadi yang terdepan dalam hal perkembangan teknologi.

  • Al

    keren nih Jepang, kita aja belum semua operator menyediakan layanan 4G, ini udah siap2 dengan teknologi 5G, salut…