Pasar Klewer Solo Terbakar

Advertisement

Salah satu satu ikon kota solo adalah pasar klewer kini hangus terbakar. Pasar yang merupakan pasar bersejarah yang letaknya bersebelahan dengan Kraton Surakarta. Pasar yang awalnya bernama Pasar Slompretan ini hangus terbakar pada sabtu malam 27 Desember 2014. Pasar yang terdiri dari dua lantai ini menampung lebih dari 1.467 pedagang dengan jumlah kios kurang lebih 2.064 unit. Awalnya api menjalar di blok DD dan BB pada pukul 20.00. Dan api pun mulai membesar karena petugas pemadam kebakaran kesulitan menjangkau blok yang terbakar. Dikarenakan lokasi kebakaran terhubung dengan Jalan Sumpit Urang yang padat dengan kendaraan bermotor, ditambah lagi malam minggu dan kabarnya ada acara Sekatenan.

Baca Juga:   Lenovo IdeaPad Z470, colorful laptops
Pasar klewer terbakar, Kota Solo
Pasar Klewer “Solo” Terbakar

Petugas pemadam kebakaranpun kesulitan untuk masuk kedalam areal pasar karena pintu pasar dalam keadaan terkunci karena memang pasar tutup jam 5 sore.

Kita tahu bahwa pasar ini tidak hanya menampung pedagang batik, melainkan pedagang logam mulia (emas) dan pedagang lain juga. Berapa total kerugian yang diderita? hingga saat ini belum ada yang memastikan kerugian total akibat terbakarnya pasar yang menjadi kebanggan Kota Solo ini. Mengingat beberapa pedagang terkadang masih menyisakan uang didalam kios – kios mereka, tutur salah seorang saksi mata.

Hingga tadi menjelang subuhpun api masih terus berkobar meski tidak sebesar ketika pukul 11.00, dan petugas pemadam kebakaran terpaksa merobohkan sejumlah bangunan kios untuk melokalisir api.

Baca Juga:   Download unlimited Movies