Penemuan Batu Akik Berniliai Milliaran Rupiah Di Desa Nyabakan Timur – Sumenep

Advertisement

Batu Akik Bernilai Milliaran Rupiah; Demam batu akik kini merajalela hingga ke pelosok negeri. Ditambah lagi dengan penemuan bongkahan batu aki dibeberapa wilayah di negeri ini.

Baru – baru ini penemuan bongkahan batu akik terjadi di desa nyabakan timur batang – batang kabupaten Sumenep Jawa Timur. Batu yang dulunya dikeramatkan ini kini banyak di buru oleh kolektor dan warga sekitar. Tak ayal lagi desa yang awalnya sepi kini ramai menjadi tujuan warga dari desa lain yang datang hanya sekedar melihat wujud batu besar tersebut.

Batu akik, Sumenep, Batang-batang, Wisata
Penemuan batu akik di desa nyabakan timur batang-batang sumenep

Penemuan berawal dari seorang warga yang takjub melihat batu yang didalamnya warna – warni. dan setelah di uji ternyata batu tersebut bukan batu biasa melainkan batu akik yang kemudian di kenal dengan batu akik sulaiman dan batu akik madu.

Terus terang penulis sendiri juga kaget karena batu yang dimaksud tidak asing bagi penulis. Ketika penulis masih duduk di bangku sekolah dasar, penulis sering lewat batu di dekat batu tersebut. Bahkan karena penulis masih anak – anak jika sudah mendekati batu tersebut penulis ambil ancang- ancang untuk lari karena konon menurut cerita di batu tersebut terdapat ular besar, hehehehehe…. maklum namanya juga anak – anak.

Baca Juga:   Ashton Kutcher chosen to play as Steve Job in Jobs Film

Dan kini setelah puluhan tahun tidak melewati bongkahan batu tersebut ramai dibicarakan orang karena merupakan batu akik. Dan hingga kini penulis belum sempat melihat lagi wujud batu tersebut.

Ketika penulis mencoba untuk menghubungi saudara penulis di daerah tersebut, ternyata benar adanya. Dan bahkan kini warga membatasi keberadaan batu tersebut dengan pagar yang dibangun dari swadaya warga dan sejumlah aparat kepolisian setempat juga terlihat mengamankannya. Dan aparat pemerintah daerah juga telah melirik penemuan batu akik bernilai milliaran rupiah pertama kali di kabupaten Sumenep tersebut.

Sumber Gambar : Viva.co.id

  • jaya

    bagi para pncinta bongkahan batu alam(mulia)kami disini mau tawarkan bongkahan batu bacan asli,bagi para pencinta batu mau beli batu bacan degan harga terjangkau(murah) silakan intiv pin bbm kami 580A03A7 tapi apabila dalam pembelian agat partai besar kami berani berikan bonus,di jamin no.tipuan salam bisnis…….

  • xpower

    Demam batu akik sepertinya sekarang sdh mulai tanda2 berakhir.. :)

  • herman

    wah kaya dong orang madura dapet duit milyaran, wkwkwkwkwk. itu batu akik apa ya ? sp yg mau beli milyaran ? wkwkwkwkwk

  • Anak Sholeh

    Sampai kapan negeri ini akan demam akik ya. menurut saya booming akik ini akan sperti booming gelombang cinta.. tiba2 akan hilang dengan sendirinya..