Profil Lengkap, Biodata dan Foto Song Joong Ki

Informasi tentang Profil, Biodata, Perjalanan Karir, Foto, Gambar dan Poster Aktor Song Joong Ki Pemeran Captain Yoo Shi Jin (Big Boss)

Advertisement

Profil Lengkap, Biodata dan Foto Song Joong Ki; Aktor Hallyu Star korea yang namanya semakin melambung setelah membintangi serial k-drama “Descendants of the Sun”. Semua pencapaian dari tayangan serial k-drama ini telah membuat semua yang terlibat dalam pembuatannya mendapat dampak yang besar dan positif. Terlebih lagi bagi dua pemeran utamanya yaitu Song Joong Ki (Captain Yoo Shi Jin/Big Boss) dan Song Hye Kyo (Dr. Kang Mo Yeon).

K-Drama “Descendants of the Sun” telah menjadi salah satu korean drama yang hits dan populer saat ini. Hal ini dapat dibuktikan dengan Rating episode terakhirnya yang mencapai poin 38.8% penonton didalam negeri dan 41.6% penonton di area Ibukota Negara, Seoul.

Bagi Song Joong Ki yang meraih popularitas tertinggi tahun ini selama karirnya, predikat Hallyu Star telah mengubah hidpnya. Saat ini seluruh fans Song Joong Ki dan penggemar drama korea terus memburu semua yang berkaitan dengan Song. Profil, Biodata, perjalanan karir, foto, gambar, dan poster Song Joong Ki terus dicari penggemarnya. Untuk itu, kami sajikan informasi selengkapnya untuk anda:

Profil Lengkap, Biodata dan Foto Song Joong Ki/송중기 (Song Jung Ki)

Latar Belakang dan Pendidikan Song Joong Ki

Bernama lengkap Song Joong Ki, aktor dan MC ini lahir pada tanggal 19 September 1985 di kota Daejeon, Korsel. Song Joong Ki (Song Jung Ki) memiliki tinggi 178cm dan berat 65kg. Aktor berzodiak Virgo ini pernah menjadi atlet Seluncur Es Cepat dengan Jalur Pendek (Short Track Speed Skating). Dia bahkan pernah mewakili kota asalnya, Daejeon untuk partisipasinya dalam Kejuaraan Nasional dan memenangkan penghargaan dalam pertandingan besar lainnya.

Pada tahun awalnya di sekolah menengah, Song Joong Ki mengalami cedera dan harus berhenti dari olahraga favoritnya. Dia kemudian memutuskan fokus pada pendidikannya dan ternyata memberi hasil yang mengesankan. Nilainya terus meningkat dan mencapai nilai tertinggi pada setiap mata pelajaran. Mendapatkan nilai 380 dari 400 poin pada saat lulus ujian masuk perguruan tinggi, dia berhasil masuk ke dalam Sungkyunkwan University yang bergengsi di Korsel.

Sebenarnya Song Joong Ki sangat ingin menjadi aktor dan penyiar sejak SD. Demi mengikuti kemauan sang anak, Orang tua Song kemudian memasukkannya ke dalam berbagai kelas termasuk kelas akting. Akan tetapi mereka melarangnya untuk masuk ke dunia entertainment. Song Joong Ki kemudian mengambil Major business administration dan Minor broadcasting.

Debut dan Perjalanan Karir Song Joong Ki

Debut Song Joong Ki dimulai saat Joong Ki pertama kali tampil di TV show sebagai kontestan di acara KBS’s Quiz Korea. Dia disana untuk menggantikan seniornya yang sedang sakit. Dia kemudian masuk final dan memenangkan juara kedua. Penampilannya yang tampan, menarik dan menakjubkan membuatnya memiliki penggemar. Para fansnya lalu membuat Fans Club di Daum Cafe setelah acara itu. Song Joong Ki juga menjadi Cover model untuk College.

Song Joong Ki memulai debut aktingnya di tahun 2008 di film A Frozen Flower. Kemudian Song juga menjadi pembawa acara program musik Music Bank setiap hari Jumat di stasiun TV KBS dari tahun 2009-2010.

Pada tahun 2010, Song mulai mendapatkan ketenaran ketika terlibat dalam drama historis berjudul “Sungkyunkwan Scandal”. Di tahun yang sama, Song juga menjadi anggota variety show “Running Man” ketika acara ini premiere pertama kali.

Setelah itu, bintang kemudian jatuh kepadanya ketika dia mendapat peran utama dalam serial korean melodrama “The Innocent Man” di tahun 2012 yang meraih rating tinggi saat itu. Ditahun yang sama, Song Joong Ki mendapatkan peran kecil di dalam Film Romansa Fantasi Box Office yang hits saat itu, “A Werewolf Boy”. Film ini dipremierkan pada Ajang 2012 Toronto International Film Festival. Song bahkan menyebut bahwa tahun 2012 adalah tahun fenomenal untuk karirnya.

Semua pencapaian dan popularitasnya di dunia entertainment harus dia tinggalkan sejenak ketika dia harus mengikuti program wajib militer di negaranya, Korsel pada tahun 2013. Selama 21 bulan, Song Joong Ki harus meninggalkan karir dan fansnya demi tugasnya sebagai WN Korea. Wajib Militer Song berakhir pada 26 Mei 2015.

Setelah menyelesaikan wajib militer, ditahun 2016 ini, Song Joong Ki comeback dengan membintangi K-drama populer dan booming “Descendants of the Sun”. Song berperan sebagai Captain Yoo Shi Jin disandingkan dengan aktris cantik Song Hye Kyo yang berperan sebagai Dr. Kang Mo Yeon. Kedua Hallyu Star ini dirumorkan menjalin cinta setelah tayangan ini berakhir dan kedua fans mereka pun berharap demikian.

Saat ini Song Joong Ki sedang sibuk dengan shooting serial TV terbarunya yang berjudul “Battleship Island” bersama aktor So Ji Sub dan Hwang Jung Min. Dia berperan sebagai anggota kelompok kemerdekaan Korea yang menyelinap ke Battleship Island untuk menyelamatkan sesama anggota.

Fakta-Fakta tentang Song Joong Ki

  1. Song Joong Ki ingin menjadi atlet sewaktu masih duduk di sekolah dasar akan tetapi harus pupus karena cedera yang dialaminya sewaktu di sekolah menengah.
  2. Orang tua Song Joong Ki tidak ingin dia masuk ke dalam bisnis dunia entertainment dan memintanya fokus pada pendidikan dan menjadi seorang sarjana.
  3. Song Joong Ki adalah siswa yang cerdas dan mampu meraih nilai maksimal untuk setiap mata pelajaran di sekolah.
  4. Song Joong Ki tidak memiliki akun sosial media karena dia tidak terlalu tertarik dan ahli dalam teknologi.
  5. Song Joong Ki percaya bahwa Wajib Militer yang diikutinya berdampak positif untuk hidupnya.
  6. Song Joong Ki adalah seorang penulis yang pernah mempublikasi sebuah buku tentang panduan “kecantikan” untuk pria berjudul “Beautiful Skin Project”. Buku ini menjadi best seller tahun 2010 setelah 1 bulan diluncurkan ke publik.
  7. Song Joong Ki dulunya adalah seorang perokok selama masa kuliah tetapikemudian berhenti merokok dan juga minum alkhohol demi kesehatannya.
  8. Song Joong Ki menyadari bahwa popularitas pada akhirnya akan memudar dan dia selalu bersiap untuk itu.

Penghargaan yang Diraih oleh Song Joong Ki

Tahun Award Kategori Judul Nominasi Hasil
2010 3rd Style Icon Awards New Style Icon (TV Actor) Pemenang
31st Blue Dragon Film Awards Best New Actor Hearty Paws 2 Nominasi
SBS Entertainment Awards Best Newcomer in a Variety Show Running Man Pemenang
KBS Drama Awards Excellence Award, Actor in a Mid-length Drama Sungkyunkwan Scandal  

Nominasi

Netizens’ Award  

Nominasi

Popularity Award Pemenang
Best Couple Award with Yoo Ah-in Pemenang
2011 6th Asia Model Festival Awards BBF Fashionista Award Pemenang
7th Korea Drama Awards Best New Actor Sungkyunkwan Scandal Nominasi
SBS Drama Awards Producer’s Award Deep Rooted Tree Pemenang
2012 6th Mnet 20’s Choice Awards 20’s Male Drama Star Nominasi
5th Style Icon Awards Style Icon Pemenang
19th Korean Culture and Entertainment Awards Top Excellence Award, Actor The Innocent Man Pemenang
1st K-Drama Star Awards Top Excellence Award, Actor Pemenang
KBS Drama Awards Top Excellence Award, Actor Pemenang
Excellence Award, Actor in a Mid-length Drama Nominasi
Netizens’ Award Pemenang
Best Couple Award with Moon Chae-won Pemenang
2013 49th Baeksang Arts Awards Best Actor (Film) A Werewolf Boy Nominasi
6th Nickelodeon Korea Kids’ Choice Awards Favorite Actor Pemenang
7th Mnet 20’s Choice Awards 20’s Male Movie Star  

Nominasi

50th Grand Bell Awards Popularity Award  

Nominasi

8th Seoul International Drama Awards Outstanding Korean Actor The Innocent Man  

Nominasi

Outstanding Korean Drama OST “Really”
(The Innocent Man OST)
Nominasi
2016 8th Style Icon Asia Style Icon Pemenang
52nd Baeksang Arts Awards Best Actor (TV) Descendants of the Sun Nominasi
Most Popular Actor (TV) Pemenang
iQiyi Global Star Award Pemenang

Foto, Gambar, dan Poster Song Joong Ki/송중기 (Song Jung Ki)

Foto Masa Kecil Song Joong Ki

Foto Debut dan Awal Karir Song Joong Ki

Poster K-Drama dan Film yang Dibintangi oleh Song Joong Ki

Foto Terbaru Song Joong Ki

Baca Juga:   Profil Lengkap Para Pemain K-Drama 38 Task Force