Profil Lengkap dan Foto Jun Ji Hyun — Jun Ji Hyun/ Gianna Jun adalah aktris papan atas Korea Selatan. Jun Ji Hyun tidak hanya berkarir dinegeri sendiri namun juga telah melambungkan karirnya ke industri Hollywood. Jun Ji Hyun meriah popularitas tinggi untuk Kdrama seperti “My sassy Girl” (2001), “My Love from the Star” (2013), dan yang terbaru ialah “The Legend of the Blue Sea” (2016).

Dengan semua popularitas dan bakat akting yang tak diragukan lagi, banyak netizen dan pecinta drama korea menjadi fans/penggemar berat sang bintang Kdrama. Semua hal yang berkaitan dengan Jun Ji Hyun pasti dicari-cari oleh para penggemarnya. Untuk itu, berkut ini kami berikan ulasan tentang Profil Lengkap dan Foto Jun Ji Hyun untuk anda para penggemar setianya.

Profil Lengkap dan Foto Jun Ji Hyun

Profil dan Biodata Singkat Jun Ji Hyun/ Gianna Jun

Nama: 전지현 / Jun Ji Hyun (Jeon Ji Hyeon)
Nama Asli: 왕지현 / Wang Ji Hyun (Wang Ji Hyeon)
Nama Inggris: Gianna Jun
Nama Panggilan: CF Queen Ji-hyun
Profesi: Model dan aktris
Tanggal lahir: 30 Oktober 1981
Tempat Lahir: Seoul, Korsel
Tinggi: 172cm
Berat: 48kg
Zodiak: Scorpio
Gol. Darah: B
Keluarga: Suami Choi Joon Hyuk (Menikah 2012) & Anak Lelaki (2016-Feb-10)
Pendidikan: Dongguk University (Theater and Film)
Hobi: mendengarkan musik, menonton film, berenang
Bahasa: Korean dan English
Debut: model untuk Ecole Magazine (1997)
Agama: Kristen
Agensi: SidusHQ

Masa Kecil Jun Ji Hyun/Gianna Jun

Jun Ji Hyun dilahirkan di Seoul, Korsel. Nama Aslinya ialah Wang Ji Hyun. Ibu dan teman-teman ibunya mendorong Wang Ji Hyun/ Jun Ji Hyun kecil untuk menjadi seorang model karena tubuhnya yang tinggi dan ramping. Impian masa kecilnya adalah untuk menjadi seorang pramugari penerbangan. Akan tetapi, dia menyerah setelah sebuah pengalaman penerbangan pesawat yang dialaminya. Pada umur 16 tahun, seorang teman Jun Ji Hyun yang juga seorang model melihatnya dan mengenalkannya kepada seorang fotografer.

Perjalanan Karir Jun Ji Hyun/ Gianna Jun

Debut dan Awal Karir (1997 — 2000)

Seperti diketahui sebelumnya, Jun Ji Hyun masuk pertama kedunia model karena ajakan temannya yang juga seorang model. Dia memulai karirnya sebagai seorang model dengan nama panggung Jun Ji Hyun untuk model Ecole Magazine tahun 1997.

Jun Ji Hyun sendiri mulai dikenal sebagai model komersil dan aktris TV. Debut film pertamanya ialah “White Valentine” (1999). Sampai ketika Jun Ji Hyun membintangi iklan “My Jet Printer” untuk Brand Samsung, dia menjadi aktris yang populer. Tarian dan sikap yang dibawakannya di iklan tersebut membuatnya menjadi Ikon untuk warga Korea diusia akhirremaja dan awal usia dua puluhan.

Ditahun 2000, Jun Ji Hyun tampil dalam film “Il Mare” sebuah melodrama dengan latar Ganghwa Island. Film ini sukses di Box Office dan membawa namanya untuk dikenal sebagai seorang bintang.

Gebrakan Karir (2001 – 2005)

Gebrakan karir Jun Ji Hyun dilakukannya pada film komedi hits dan sukses “My Sassy Girl” yang berkisah tentang seorang mahasiswa yang mudah tertipu dan pacarnya yang agak “tidak waras.” Film ini mendulang sukses besar dan keuntungan di Korsel dan Asia. Film ini membuat nama Jun Ji Hyun semakin bersinar di dunia entertainment Korea dan meraih gelar “Nation’s First Love” oleh media karena kecantikan alami danpribadi yang menyenangkan.

Jun Ji Hyun juga akhirnya berhak menyandang gelar “Hallyu Star” yang mampu membawa Korean Wave ke seluruh ASIA. Jun Ji Hyun juga mendapat banyak tawaran untuk menjadi bintang iklan produk oleh banyak perusahaan dan akhirnya membuatnya dilabeli sebagai “CF Queen” di Korea Selatan. Jun Ji Hyun juga mendapat penghargaan sebagai “Best Actress” di ajang 2002 Grand Bell Awards.

Pada tahun 2003, Jun Ji Hyun membintangi film thriller psikologi “The Uninvited” yang mendapat pujian para kritikus tapi gagal mendapan perhatian dari penontonnya. Pada masa ini Jun JI Hyun tetap tampil di iklan TV dan di papan iklan Korea dan negara lainnya.

Pada tahun 2004, Jun Ji Hyun tampil sebagai seorang polisi wanita dalam drama komedi romantis “Windstruck” akan tetapi penonton merasa perannya sangat mirip dengan “My Sassy Girl” dan juga Jun ji Hyun yang mulai hanya dikenal sebagai bintang iklan.

Akan tetapi, walapun di Korea “Windstruck” tidakmedapat sambutan yang besar, di Jepang “Windstruck” justru menjadi “The Best-Performing Korean Film” di Jepang dimana drama “My Sassy Girl” tidak begitu dikenal. Pada tahun 2005, survey dari produser film yang berpengaruh menempatkan Jun Ji Hyun ke dalam jajaran “The Top Ten Bankable Stars” di Korea.

Karir dan Debut Hollywood (2006 — 2010)

Diakhir tahun 2006, pihak Jun Ji Hyun mengumumkan jika san bintang akan loncatan karir ke Hollywood yang telah lama diprediksi sebelumnya. Jun Ji Hyun mendapatkan kesempatan emas untuk dapat menjadi pemain utama dalam film “Blood: The Last Vampire.” Co-Produksi Internasional yang difilmkan di China dan Argentina tahun 2007 adalah adaptasi live-action dari sebuah Anime Jepang populer.

Dalam Film Hollywood ini, Jun Ji Hyun harus melewati 3 bulan masa pelatihan yang berat untuk memerankan seorang pahlawan wanita bela diri Pedang. Selama masa syuting film dan promosi sampai rilis tahun 2009, Jun Ji Hyun memakai nama barat Gianna Jun.

Tahun 2008, Jun Ji Hyun meluncurkan brand jeans mewahnya sendiri yang diberi nama “Gianna by True Religion” yang juga merupakan lini perusahaan jeans selebriti pertamanya. Jun Ji Hyun dikabarkan terlibat langsung dalam setiap tahap produksi jeansnya dari design, penentuan ketepatan dan pencucian serta hiasan dengan aksesoris.

Tahun 2010, Ju Ji Hyun beradu akting dengan aktris Cina Li Bing Bing difilm berbahasa Inggris “Snow Flower and Secret Fan” yang didasari dari novel bestselling “Snow Flower and Secret Fan” oleh Lisa See dan disutradarai oleh Wayne Wang.

Jun Ji Hyun juga merupakan selebriti Korea pertama yang mampu menembus majalah fashion ikonik Vogue. Jun Ji Hyun difoto oleh Annie Leibovitz untuk July Issue American edition dari “Vogue.”

Kebangkitan Karir (2012-2016)

Tahun 2012 Jun Ji Hyun membintang film “The Thieves” dan berperan sebagai pencuri dari Korea yang bekerja sama dengan pencuri Cina untuk mencuri sebuah berlin seharga US $30 juta yang disimpan di ruang rahasia di sebuah kasino di Macau. “The Thieves” menjadi top-selling Korean film kedua sepanjang masa. Tahun 2013, Jun Ji Hyun membintangi film “The Berlin File” yang meraih kesuksesan komersil dan pujian dari kritikus.

Ditahun 2014, Jun Ji Hyun membintangi serial drama romansa fantasi “My Love from the Star” yang hits dan populer bersama aktor Kim Soo Hyun. Jun Ji Hyun memerankan karaker seorang aktris terkenal masa kini yang jatuh cinta pada alien yang mendarat di bumi 400 tahun lalu pada Dinasti Joseon. serial drama ini meraih kesuksesan besar yang memberi pengaruh tren memukau dalam fashion, make up dan restoran.

Pada tahun 2015, Jun Ji Hyun membintangi film aksi “Assassination” yang berlatar era kolonial 1930 dan berperan sebagai seorang penembak jitu. Film ini juga meraih kesuksesan besar dan menjadi box office.

Ditahun 2016 ini Jun Ji Hyun akhirnya “comeback” ke dunia Kdrama dengan membintangi drama fantasi “The Legend of the Blue Sea” disandingkan dengan aktor Lee Min Ho yang tayang di SBS. “The Legend of the Blue Sea” akan menjadi drama pertama Jun Ji Hyun setelah kelahiran putera pertamanya pada 10 Februari 2016 yang lalu. Drama korea ini diprediksi juga akan meraih kesuksesan besar karena episode pertama kdrama ini mampu menarik lebih dari 2 juta penonton untuk mengikuti kisah cinta duyung dan penipu ini.

Kehidupan Cinta Jun Ji Hyun

Jun Ji Hyun diketahui telah menikah dengan seorang Bankir, Choi Joon Hyuk, yang merupakan cucu dari Desainer Hanbok terkenal, Lee Young Hee, dan merupakan putera desainer fashion, Lee Jung Woo. Jun Ji Hyun menikah di Shilla Hotel, Jangchung Dong, Seoul tengah, Korsel dihadiri oleh lebih dari 600 tamu yang terdiri dari selebriti, teman dekat, dan keluarga. Jun Ji Hyun juga baru saja melahirkan putera pertamanya pada 10 Februari 2016 yang lalu.

Daftar KDrama dan Acara Jun Ji Hyun

Tahun Judul Peran
1997 The Season of Puberty
1998 Inkigayo (Popular Music) Pembawa Acara
Fascinate My Heart Wang Ga-young
2013-2014 My Love from the Star Cheon Song-yi
2016 Legend of the Blue Sea Lee Seo Yeon

Daftar Film Korea/K-Movie Jun Ji Hyun

Tahun Judul Peran
1999 White Valentine Jung-min
2000 Il Mare Eun-joo
2001 My Sassy Girl The Girl
2003 The Uninvited Yeon
2004 Windstruck Yeo Kyung-jin
2006 Daisy Hye-young
2008 A Man Who Was Superman Song Soo-jung
2009 Blood: The Last Vampire Saya Otonashi
2011 Snow Flower and the Secret Fan Sophia/Snow Flower
2012 The Thieves Yenicall
2013 The Berlin File Ryun Jung-hee
2015 Assassination Ahn Ok-yun/Mitsuko

Penghargaan dan Nominasi yang Diraih Jun Ji Hyun

Tahun Penghargaan Kategori Nominasi Karya Hasil
1999 35th Baeksang Arts Awards Best New Actress White Valentine Pemenang
SBS Drama Awards New Star Award Happy Together Pemenang
2001 22nd Blue Dragon Film Awards Best Actress My Sassy Girl Nominasi
2002 39th Grand Bell Awards Best Actress Pemenang
Popularity Award Pemenang
2006 43rd Grand Bell Awards Best Actress Daisy Nominasi
2012 56th Asia-Pacific Film Festival Best Supporting Actress The Thieves Nominasi
2013 7th Asian Film Awards Best Supporting Actress Nominasi
49th Baeksang Arts Awards Best Supporting Actress Nominasi
7th Mnet 20’s Choice Awards 20’s Movie Star – Female The Berlin File Nominasi
17th Puchon International Fantastic Film Festival Producer’s Choice Award The ThievesThe Berlin File Pemenang
33rd Korean Association of Film Critics Awards Best Actress The Berlin File Nominasi
2014 50th Baeksang Arts Awards Grand Prize (Daesang) for Television My Love from the Star Pemenang
Best Actress (TV) Nominasi
InStyle Fashionista Award N/A Pemenang
Korea Tourism Awards Star of Korean Tourism N/A Pemenang
41st Korea Broadcasting Awards Best Actor/Actress My Love from the Star Pemenang
7th Korea Drama Awards Grand Prize (Daesang) Nominasi
3rd APAN Star Awards Top Excellence Award, Actress in a Miniseries Nominasi
Hallyu Star Award Pemenang
SBS Drama Awards Grand Prize (Daesang) Pemenang
Top Excellence Award, Actress in a Drama Special Nominasi
PD Award Pemenang
Top 10 Stars Pemenang
Best Couple Award (dengan Kim Soo-hyun) Pemenang
2015 24th Buil Film Awards Best Actress Assassination Nominasi
6th Korean Popular Culture and Arts Awards President’s Award N/A Pemenang
52nd Grand Bell Awards Best Actress Assassination Pemenang
36th Blue Dragon Film Awards Best Actress Nominasi
2016 2016 Max Movie Awards Best Actress Pemenang
52nd Baeksang Arts Awards Best Actress Nominasi

Kumpulan Foto, Gambar, dan Poster Jun Ji Hyun/ Gianna Jun

Foto Masa Kecil Jun Ji Hyun

jun-ji-hyun-childhood-picture-1
Jun Ji Hyun Childhood Photo Collection
jun-ji-hyun-childhood-picture-3
Jun Ji Hyun Childhood Pictures
jun-ji-hyun-childhood-picture-2
Jun Ji Hyun Childhood Beautiful Picture

Foto Debut dan Awal Karir Jun Ji Hyun

jun-ji-hyun-debut-picture
Jun Ji Hyun Debut as Ecole Magazine model
jun-ji-hyun-debut-picture-1
Jun Ji Hyun’s first Carrer as a model in South Korea
jun-ji-hyun-white-valentine-1999
Jun Ji Hyun’s Film debut “White Valentine”
jun-ji-hyun-il-mare-2000
Jun Ji Hyun in K-Film “Il Mare”
jun-ji-hyun-samsung-cf-jet-printer
Jun Ji Hyun for Samsung Jet Printer CF

Poster Kdrama dan K-Film Jun Ji Hyun

Foto Terbaru Jun Ji Hyun