Profil Lengkap dan Foto Park Shin Hye

Profil lengkap, Biodata, Debut, Perjalanan Karir serta Kumpulan Foto, Gambar dan Foto Park Shin Hye, Pemeran Yoo Hye Jung dalam K-Drama SBS “Doctors”

Advertisement

Profil Lengkap dan Foto Park Shin Hye; Aktris cantik pemegang predikat Hallyu Star yang membintangi serial drama “Doctors” yang saat ini tayang di Saluran SBS. Disandingkan dengan aktor korea Kim Rae Won, Park Shin Hye mendapatkan popularitas yang semakin meningkat setelah memerankan tokoh Yoo Hye Jung.

Seiring dengan popularitasnya yang melambung, rating tayangan k-drama “Doctors” pun semakin meningkat. Di episode ke-17nya korean drama ini meraih poin 20.8% rating penonton (peringkat kedua) di wilayah nasioanl Korsel dan 22.8% rating penonton (peringkat pertama) di wilayah Ibukota negara, Seoul.

Dengan perolehan rating yang sangat memuaskan tersebut, para fans dan penonton setianya mulai mencari berbagai informasi tentang k-drama “Doctors” itu sendiri dan profil serta foto dan poster para pemainnya khususnya dua pemain utamanya Park Shin Hye dan Kim Rae Won. Untuk itu berikut ini kami sajikan Profil Lengkap dan Foto Park Shin Hye untuk anda:

Profil Lengkap dan Foto Park Shin Hye (박신혜)

Biografi Park Shin Hye (박신혜)

Bernama lengkap Park Shin Hye, Aktris pemegang predikat Hallyu Star ini dilahirkan di kota Gwangju, Jeollanam do, Korsel pada tanggal 18 Februari 1990. Park Shin Hye sendiri memiliki nama Cina, Pu Xin Hui (朴信惠). Dia adalah bintang korea yang multitalenta dengan profesi sebagai aktris, penyanyi, dan model. Pemilik tinggi 168cm dan berat 45kg ini memiliki bakat menari dan hobu mendengarkan musik.

Park Shin Hye masih memiliki kedua orang tua dan seorang kakak laki-laki bernama Park Shin Won. Shin Hye sangat mencintai keluarganya dan hal ini dibuktikan dengan sebuah restoran yang dipersembakan untuk kedua orang tuanya. Dia menabung selama sepuluh tahun untuk bisa membelikan restoran makanan korea ini untuk mereka.

Park Shin Hye dibesarkan di Distrik Songpa, Seoul. Dia diketahui menimba ilmu di Seoul Young-Pa Girls Middle/High School saat SMP dan SMA. Sementara, untuk tingkat perguruan tinggi, Shin Hye memilih Jurusan Drama dan Film di Chung Ang University. Pada tanggal 15 Februari 2016, dia lulus dengan predikat Sarjana Teater dan Film dari Chung-Ang University. Dia juga dberi kehormatan “Lifetime Achievement Award” sebagai Duta Kehormatan Universitas pada saat upacara kelulusan (wisuda).

Perjalanan Karir Park Shin Hye (박신혜)

Debut dan Awal Karir Park Shin Hye

Park Shin Hye membuat tampilan perdananya dalam video musik “Flower” yang dinyanyikan oleh Lee Seung Hwan. Setelah itu dia mendapatkan pelatihan menyanyi, menari dan akting. Kemudian debut akting Park Shin Hye dimulai saat dirinya mendapatkan sebuah peran di serial k-drama “Stairway to Heaven” (2003) dan berperan sebagai Han Jung Sung muda.

Ditahun 2006, dia mendapatkan peran utama dalam serial drama Korsel-Jepang “Tree of Heaven” yang menuai kritikan. Akan tetapi sebagian pihak berpendapat bahwa Park Shin Hye berakting dengan sempurna. Hal ini membuat Park mulai memiliki basis fans dan namanya juga meluas hingga ke Jepang karena drama ini juga ditayangkan dinegara Sakura tersebut

Baca Juga:   Aktor Lee Jong Suk akan Bermain dalam Film “VIP”

Park kemudian mendapat tawaran untuk untuk membintangi banyak Commercial Film (CF) dan sejumlah produk perusahaan di ASIA. Untuk memenuhi permintaan akan bintang korea yang multitalenta, Park mengasah bakat akting, menyanyi dan menari. Park bahkan merilis Single Digital lagu “Prayer” yang merupakan lagu yang dia nyanyikan dalam drama “Tree of Heaven”.

Park memulai debut akting layar lebar dalam film “Love Phobia” sebagai pemain pendukung. Barulah pada tahun 2007, Park mendapat peran utama (lead role) di Film “Evil Twin” sebuah film horor dengan memainkan 2 peran berbeda.

Popularitas Tinggi dan Predikat “Hallyu Star”

Park Shin Hye mendapatkan popularitas yang semakin melambung dan pengakuan di ASIA saat membintangi drama idola yang booming pada tahun 2009 berjudul “You’re Beautiful” dengan aktor Jang Keun Suk. Drama ini menjadi perbincangan dan menjadi terkenal di Jepang. Park juga menyanyikan dua lagu “Lovely Day” dan “Without Words” untuk OST “You’re Beautiful”.

Predikat “Hallyu Star” memang tidak mudah didapatkan oleh aktor dan aktris korea. Park Shin Hye memulai mendekatinya ketika pada tahun 2013, dia tergabung sebagai peran pendukung dalam flm “Miracle in Cell No. 7” bersama aktor Ryu Seung Ryong, Oh Dal Sung dan Jung Jin Young. Film ini kemudian meraih posisi sebagai Film Korea dengan Pendapatan Tertinggi Ketiga Sepanjang Masa.

Ditahun yang sama (2013), Park Shin Hye mampu meraih Gelar “Hallyu Star” berkat membintangi K-drama hits “The Heirs” bersama aktor “Hallyu Star”, Lee Min Ho. Drama ini menjadi booming dengan rating mencapai poin 28.6%. Drama ini juga sangat populer di Cina dan menjadikan Park sebagai aktris Korea pertama yang memiliki lebih dari 5juta Weibo follower di Cina.

Pada tahun 2014, Park Shin Hye mengulang kembali kesuksesannya dengan membintangi drama korea “Pinocchio” bersama aktor “Hallyu Star”, Lee Jong Suk. Drama korea ini mampu meraih pendapatan keuntungan 6.2 Milyar Won (5.62Juta Dollar) hanya dalam setahun. Berkat dua drama “The Heirs” dan “Pinocchio”, Park Shin Hye dianugerahi sebagai Top 40 Most Popular Celebrities dari majalah Forbes Korea pada tahun 2015 yang lalu dan menempati  Ranking ke-33.

Pada tahun 2016 ini, Park Shin Hye juga kembali membuktikan kemampuan beraktingnya dalam serial K-Drama “Doctors” berperan sebagai Yoo Hye Jung (seorang remaja bermasalah dan bertransformasi menjadi seorang dokter) disandingkan dengan aktor tampan Kim Rae Won. Saat ini, K-drama “Doctors” juga semakin melambungkan nama dan popularitas Park Shin Hye seiring dengan naikknya popularitas dan rating drama ini. Saat ini, aktris cantik ini tergabung dalam Agensi S.A.L.T Entertainment.

Kegiatan Amal Park Shin Hye

Pada tahun 2014, Park shin Hye terpilih sebagai “Nation’s Little Sister” untuk kecantikannya yang tidak berubah, bakat akting yang baik dan kepribadian yang baik. Park telah banyak berpartisipasi sebagai duta amal dan kegiatan amal selama bertahun-tahun. Park bahkan secara aktif tergabung dalam kegiatan-kegiatan amal yang tidak dipublikasi di media.

Baca Juga:   Profil Lengkap Pemain K-Drama “Cinderella and Four Knights”

Park Shin Hye pernah beramal ke sebuah desa kecil di Nepal pada saat Natal dengan membagikan peralatan tulis untuk anak-anak. Pada tahun 2015, Park juga berpartisipasi dalam membantu korban gempa Nepal. Selain itu Park juga terlibat dalam kontribusi amal di Korea Selatan, Ghana (2011), Taiwan (2010), Thailand (2013), Cina (2015), dan masih banyak lagi.

Penghargaan yang Diraih Park Shin Hye

Penghargaan pertamanya diraih pada tahun 2003 saat Park Shin Hye membintangi “Stairway to Heaven” meraih kategori “Best Young Actress” di ajang SBS Drama Awards. Kemudian pada tahun 2009 diajang yang sama, berkat Drama “You’re Beautiful”, Park meraih kategori “New Star Award” untuk perannya diserial tersebut.

Selanjutnya, K-Drama “The Heirs” dan “Pinocchio” juga memberikannya jalan untuk meraih banyak penghargaan diberbagai ajang penghargaan di Korea maupun di ASIA. Pada tahun 2015 yang lalu, Park Shin Hye meraih penghargaan untuk perannya di Film “The Royal Tailor” sebagai “Most Popular Actress (Film)” dan “iQiyi Star Award” di ajang “51st Baeksang Arts Awards”.

Kumpulan Foto, Gambar, dan Poster Park Shin Hye (박신혜)

Foto Masa Kecil Park Shin Hye

Foto Debut dan Awal Karir Park Shin Hye

Gambar dan Poster K-Drama/ Film yang Dibintangi Park Shin Hye

Foto Terbaru Park Shin Hye