Profil Lengkap dan Foto Song Hye Kyo

Profil, Biodata, Biografi, Foto, Gambar dan Poster Aktris Korea Song Hye Kyo/송혜교 (Song Hye Gyo) Tokoh Utama dalam K-Drama “Descendants of the Sun”.

Advertisement

Profil Lengkap dan Foto Song Hye Kyo; Aktris dan model cantik Korea Selatan yang namanya semakin melambung setelah menjadi tokoh/karakter utama (leading role) drama korea “Descendants of the Sun” (dots). Pemeran dr. Kang Mo Yeon ini memang masuk kategori artis papan atas Korea saat ini bahkan juga mendapat predikat Hallyu Star.  Namun, semua semakin melambung seiring dengan booming k-drama Dots Season 1. Ketenaran, harta, dan fans Song Hye Kyo saat ini semakin bertambah.

Dampak dari Booming serial drama “Descendants of the Sun” untuk kehidupan Song Hye Kyo tentunya sangat besar dan positif. Para fans dan netizen semakin berlomba untuk mencari tahu lebih dalam tentang artis kesayangan mereka. Mulai dari profil, latar belakang, kehidupan pribadi, pencapaian bahkan foto, gambar serta poster pun dicari oleh para fans. Untuk itu, berikut ini kami sajikan profil lengkap dan foto Song Hye Kyo untuk anda:

Profil Lengkap dan Foto Song Hye Kyo/송혜교 (Song Hye Gyo)

Song Hye Kyo lahir pada tanggal 22 November 1981 di Kota Daegu, Korea Selatan. Akan tetapi, dalam akta lahir, Hye Kyo terdaftar lahir pada 26 Februari 1982. Hal ini dikarenakan dia terlahir prematur dan sakit saat bayi sehingga diperkirakan dokter tidak akan bertahan hidup lama. Orang tuanya akhirnya tidak membuat akta lahir untuknya. Namun, Tuhan berkehendak lain dan Song Hye Kyo tetap hidup serta tumbuh menjadi seorang gadis yang sangat cantik.

Song Hye Kyo memiliki nama Inggris Lorraine Song sedangkan nama panggilannya ialah Wood pecker, Hejgyo, Yookgyo, dan Hakkyo. Hye Kyo memiliki postur badan yang terbilang mungil dengan tinggi 161cm dan berat 45kg. Mantan kekasih Aktor Hyu Bin ini memiliki Zodiak Sagitarius dan Gol. Darah A.

Artis cantik ini memiliki beberapa hobi seperti traveling, seluncur indah, dan berenang. Selain itu dia juga memiliki ketertarikan lain seperti belanja, menonton film, dan mengkoleksi parfum. Hye Kyo juga sangat suka musik dan mengagumi Han Ga In, Go Hyun Jung, dan Kim Yoo Jung. Dia adalah penggemar berat Boyband K-Pop BingBang. Saat ini Song Hye Kyu tergabung dalam Agensi United Artists Korea.

Ulasan Singkat Perjalanan Hidup Song Hye Kyo (송혜교)

Terlahir prematur dan sakit tidak membuat pertumbuhan Hye Kyo kecil menjadi terhambat. Bahkan, dia tumbuh menjadi sosok gadis kecil yang sangat cantik tanpa ada kekurangan fisik. Namun, Song Hye Kyo harus menerima kenyataan bahwa orang tuanya bercerai dan selanjutnya dibesarkan oleh ibunya.

Mereka kemudian pindah dari kota kelahiran Daegu ke Distrik Gangnam, Seoul dimana dia dilatih menjadi seorang pemain seluncur indah (figure skating) saat SD tetapi berhenti ketika  di Kelas 8.

Meskipun Song Hye Kyo melihat dirinya sebagai seorang yang pemalu dan tertutup, guru SMAnya justru melihat dia sebagai seorang dengan karakter yang ceria. Dia mampu berbaur dengan teman-temannya dan memiliki suasana hati yang selalu cemerlang.

Hye Kyo remaja juga menjadi primadona dikalangan teman-teman prianya. Bahkan, ada teman-teman lelaki di sekolahnya yang sampai berkelahi hanya untuk mendapatkan nomor teleponnya.

Perjalanan Karir Song Hye Kyo (송혜교)

Debut Song Hye Kyo

Pada tahun 1996, Song Hye Kyo yang berumur 14 tahun, menjadi pemenang dalam Kontes SunKyung Smart Mode. Song Hye Kyo kemudian memulai debut karirnya di dunia entertainment dengan menjadi model sebuah peusahaan seragam sekolah.

Baca Juga:   Profil Lengkap Pemain K-Drama “Here Comes Love”

Setelah itu, dia mendapat peran kecil sebagai seorang siswi dalam serial k-drama KBS “First Love”. Dia lalu mendapatkan beberapa kesempatan untuk bermain dalam drama dan sitkom. Akan tetapi, hal ini belum bisa membuatnya meraih popularitas yang lebih dan tidak meningkat selama 4 tahun berikutnya.

Song Hye Kyo, Bintang Penggebrak dan Hallyu Star

Pada tahun 2000, Song Hye Kyo mendapat peran utama dalam serial drama korea KBS berjudul “Autumn in my Heart” dan disandingkan dengan aktor tampan Song Seung Heon. Drama ini kemudian menjadi booming dan populer serta membawa Song Hye Kyo mendapatkan popularitas yang tinggi.

Dia akhirnya mampu “mengambil hati dan menarik mata” para netizen dan pecinta drama korea untuk menjadi fansnya. Bahkan, popularitas drama ini juga meluas sampai ke negeri sakura, jepang, dan kawasan ASIA lainnya sehingga Song Hye Kyo menjadi satu dari “Korea’s Sweethearts”.

Setelah itu, pada tahun 2003, popularitasnya semakin meningkat saat menjadi leading role pada Serial TV berjudul “All in” bersama aktor Lee Byung Hun (mantan kekasih Song Hye Kyo) diikuti dengan drama korea hits Full House bersama penyanyi populer Rain (2004). Semua pencapaian dan popularitas itu membuat Song Hye Kyo diberi predikat sebagai “Hallyu Star”.

Makna dari Hallyu/ Korean Wave (Gelombang Korea) ialah budaya Korea Selatan atau meluasnya budaya dan hal-hal yang berkaitan dengan Korea sampai ke negara-negara kawasan Asia dan bahkan mendunia. Hal-hal populer Korea yang membudaya antara lain: drama korea, film, K-Pop musics, fashion, makanan, bahasa Korea, budaya, dan tempat wisata di Korea Selatan.

Pada tahun 2013, Song Hye Kyo membintangi serial k-drama “That Winter, The Wind Blows” bersama aktor Jo In sung. Sedangkan ditahun 2016 ini, Song Hye Kyo baru saja menyelesaikan k-drama terbarunya berjudul “Descendants of the Sun” yang juga sangat populer dan booming di korea, ASIA bahkan dunia. Rating penonton diepisode terakhirnya bahkan mencapai angka 38.8% di negara Korsel dan 41.6 di Ibukota Negara, Seoul berdasarkan data dari Nielsen Korea.

Kehidupan Pribadi dan Kisah Cinta Song Hye Kyo

Pada tahun 2005, setelah kontroversi perannya dalam k-drama “My Girl and I” yang menuai sorotan tajam dari para penonton dan kritikus, Song Hye Kyo memutuskan untuk vakum dan beristirahat dari dunia hiburan korea. Dia kemudian memutuskan untuk pergi ke San Fransisco, USA dan belajar bahasa Inggris dan setelahnya dia juga traveling menuju Seattle selama 2 tahun.

Kisah Cinta Song Hye Kyo tidak banyak terekspos media dan para netizen. Hubungan cinta yang terekspos dan resmi diumukan ialah jalinan cinta Song Hye Kyo dengan 2 aktor korea. Kisah cinta pertamanya yaitu dengan Lee Byun Hyun, lawan mainnya dalam serial TV “All In” namun berakhir pada tahun 2004 setelah menjalin cinta selama satu tahun.

Setelah 5 tahun dirumorkan single, Song Hye Kyo selanjutnya mengumumkan kisah cintanya dengan aktor tampan Hyun Bin lawan mainnya di serial drama “Worlds Within” (KBS2, 2009). Namun, menurut agensi yang menaunginya, kisah cinta mereka harus berakhir pada awal tahun 2011 setelah 2 tahun pacaran.

Baca Juga:   Profil Lenglap Para Pemain Bong Soon, a Woman Who Dies When Loving

Saat ini Song Hye Kyo tengah dirumorkan menjalin cinta dengan aktor tampan Song Joong Ki lawan mainnya diserial drama “Descendants of the Sun”.

Song Hye Kyo, Ratu Iklan dan Promosi

Song Hye Kyo adalah salah satu artis dengan permintaan promosi produk yang paling tinggi di Korea. Dia telah menyelesaikan banyak promosi produk komersial di TV dan iklan media cetak selama bertahun-tahun. Dia menjadi Brand Ambasador yang populer untuk produk seperti Laneige, Levi’s Lady Style, Etude House, Whitea, Aritaum, Innisfree, Roem, McDonalds Ice Cream, Conway, Nintendo DS Animal Crossing, Olay, LG, FHM, Vivien Bra, and J.ESTINA.

Penghargaan yang telah Diraih Song Hye Kyo

Penghargaan pertama yang diraih Song Hye Kyo ialah menjadi Pemenang Kontes SunKyung Smart Model. selanjutnya, Hye Kyo memenangkan banyak penghargaan untuk perannya di drama dan film yang dibintanginya. Penghargaan terbarunya didapat di Ajang “52nd Baeksang Arts Awards” sebagai Nominasi dalam kategori Best Actress (TV), Pemenang kategori Most Popular Actress (TV), dan Pemenang dalam iQiyi Special Award untuk perannya di serial k-drama booming “Decendants of the Sun”.

Foto, Gambar dan Poster Song Hye Kyo (송혜교)

Foto dan Gambar Masa Kecil Song Hye Kyo

Foto dan Gambar Debut serta Awal Karir Song Hye Kyo

Poster Drama yang Dibintangi Song Hye Kyo

Foto Terbaru Song Hye Kyo