Project Zero Ungkap Kelemahan OS X Yosmite

Advertisement

Masih ingat kemarahan Microsoft saat tim Project Zero mengungkap kelemahan Windown 8.1. Secara gamblang tim Project Zero milik google mempublikasikan kelemahan Sistem Operasi komputer milik Microsoft tersebut. Dimana seorang hacker dapat dengan mudah melakukan hacking atau meretas dan menyisipkan malware ke dalam komputer target.

Project Zero, Google, Kelemahan OS X, Hacking
Project Zero Ungkap kelemahan OS X

Nah kali rupanya Apple juga mendapatkan hal yang sama dengan apa yang dialami Microsoft. Tim keamanan Google – Project Zero mengungkapkan ke publik tiga jenis kelemahan yang menjadikan OS X menjadi rentan terhadap serangan hacker. Dan bahkah Google mengatakan ini kelemahan OS X kali adalah yang paling serius.

Kelemahan pertama adalah berhubungan dengan fitur “OS X Network”. Kelemahan berikutnya adalah OS X IOKit kernel code, dan kelemahan ketiga adalah OS X IOKit kernel.

Baca Juga:   Google Search for the next Google Doodler

Menurut Apple kerentanan telah dilaporkan ke Apple namun dalam 90 hari masih belum juga ada perbaikan dari pihak Apple sehingga kemudian Tim Project – Zero mempublikasikan temuan mereka ke publik.

Sehubungan dengan hal diatas pada halaman resminya product security page,  Apple menyatakan: Untuk perlindungan pelanggan kami, Apple tidak mengungkapkan, membahas atau mengkonfirmasi masalah keamanan sampai penyelidikan penuh telah terjadi dan patch atau rilis yang diperlukan. Appel biasanya mendistribusikan informasi tentang masalah keamanan dalam produk melalui situs ini dan [a] mailing list.