Rumor – Blackberry Akan Dibeli Samsung Sebesar 7,5 Milliar Dolar

Advertisement

Akuisisi perusahaan lain merupakan salah satu mengembangkan perusahaan yang sudah ada. Seperti halnya yang dilakukan Microsoft yang baru saja membeli Nokia, atau Motorola yang juga telah berganti kepemilikan menjadi milik Lenovo. Kini segera menyusul Samsung Electronics yang merupakan salah satu perusahaan elektronik asal asia – Korea Selatan. Kabarnya Samsung menyiapkan dana sekitar 7,5 milliar dolar Amerika untuk membeli perusahaan asal kanada ini.

Samsung, Blackberry, Saham Blackberry
Samsung Electronics

Menurut berita yang dimua Reuters petinggi – petinggi Samsung dan Blackberry telah mengadakan pembicaraan mengenai hal ini. Namun kedua belah pihak, baik Samsung ataupun Blackberry sama – sama berkilah dan menyangkal jika mereka telah mengadakan pertemuan dan pembicaraan seputar pembelian perusahaan Blackberry oleh Samsung.

Baca Juga:   Samsung Introduces Galaxy M Style M340S with Super AMOLED touch screen

Lebih lanjut kabar menyebutkan jika nantinya Samsung juga akan menjual saham Blackberry ini dengan harga lebih tinggi dari pada harga saham Blackberry saat ini sekitar $13,35 hingga $15,49 per sahamnya. Ini berarti nantinya Samsung akan menaikkan harga sekitar 38% hingga 60% persahamnya.