Sedia Payung Sebelum Hujan, Jaga Sehatmu Sebelum Datang Masa Sakitmu

Advertisement

Musim hujan datang tak terelakkan, banjirpun datang tak bisa dihindari. Dan seakan sudah dijadwalkan jika musim hujan turun sakit akan mudah datang menyerang. Apalagi jika banjir ikut datang menerjang, diare, deman berdarah dan penyakit lainpun mudah datang, seakang musim hujan, banjir dan sakit  merupakan satu kesatuan paket yang tak terpisahkan.

Imun Tubuh, Daya Tahan Tubuh, Sehat tanpa obat
Daya Tahan Tubuh

Nah kita pasti tidak ingin sakit atau penyakit datang menghampiri kita dan dan orang – orang tercinta dalam rumah kita. Ada tips sederhana dimana kita sebaiknya sedia payung sebelum hujan, artinya menyiapkan diri sebaik mungkin sebelum penyakit datang menghampiri. Apa sih sebenarnya yang kita perlukan, obat – obatan kah? atau jamukah?

Baca Juga:   Downloading Youtube and Other Embedded Videos

Sahabat, bukannya penulis tidak pro pabrik obat – obatan atau jamu, namun mungkin anda juga sudah tahu bagaimana efek obat – obatan atau minum jamu dalam jangka panjang.

Perlu kita ketahui, ibarat sebuah peperangan musuh akan masuk kedalam Istana jika pertahanan prajurit dan benteng yang melindungi istana tidak kuat menahan gempuran musuh, apalagi jika tidak ada benteng pasti musuh akan lebih leluasa masuk dan menyerang. Nah begitulah penyakit yang di bawa oleh virus – virus penyakit, akan mudah menyerang jika benteng pertahanan tubuh atau yang dikenal dengan daya tahan tubuh tidak kuat lagi. Oleh karenanya yang perlu kita siapkan adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh hingga kuat terhadap serangan penyakit.

Baca Juga:   Why Paying For Your Traffic Is a Smart Move

Berikut tips meningkatkan daya tahan tubuh tanpa obat – obatan :

  1. Istirahat yang cukup dan teratur.
  2. Makan teratur dan makanan cukup gizi.
  3. Minum banyak air putih.
  4. Minum madu asli minimal satu sendok per hari.
  5. Minum teh hangat tiap hari, karena teh mengandung anti oksidan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh.
  6. Olahraga yang teratur.
  7. Hindari minum air dingin atau minuman dingin lainnya, atau jika memungkinkan minum air hangat.