Sekarang Install Aplikasi di Android N Jauh Lebih Cepat

Advertisement

Install Aplikasi di Android N sekarang berjalan jauh lebih cepat dibandingkan di Android M ataupun Androd L dan bahkan Android K.

Seperti dikutip di Android Police, dalam Video Test kecepatan install Aplikasi Android, dua aplikasi yang diujicoba adalah Facebook Messenger dan Facebook yang terkenal ukurannya besar.

Dalam pengujian itu Android Police menggunakan Aplikasi yang sudah di download dari ApkMirror.com. Jadi ketika proses pengujian aplikasi sudah di unduh sehingga memberikan hasil yang lebih fair.

Dalam pengujian itu Android Police menggunakan Android N yang jalan di Google Huawei Nexus 6p dan Samsung Galaxy S7 yang running Android M. Berikut ini hasil pengujiannya

  • Hasil Uji Kecepatan Install Facebook Messenger:
    • Nexus 6P: 17 seconds
    • Galaxy S7: 45 seconds
  • Hasil Uji Kecepatan Install  Facebook:
    • Nexus 6P: 32 seconds
    • Galaxy S7: 3 minutes 21 seconds
Baca Juga:   Will Facebook users has Decreased?

Dan Berikut Demo Video Kecepatan Install Aplikasi Android

Perbedaan yang sangat signifikan, ketika Install Facebook Messenger Android N hanya butuh waktu 17 detik sedangkan Android M membutuhkan waktu 45 detik.

Instal Android N di Google Nexus 5x
Instal Android N di Google Nexus 5x

Begitu juga dengan Facebook, di Android N hanya membutuhkan waktu 32 detik sedangkan di Android M membutuhkan waktu 3 menit 21 Detik.

Android N Developer Preview 1 sudah rilis dan bisa dinikmati oleh Jajaran Nexus

Wow. Salah satu hal yang membuat kecepatan Install Aplikasi Android di Android N ini menjadi lebih cepat karena sekarang Google menggunakan Compiler JIT (Just In Time)