Selangkah lagi Chelsea Juara Capital One Cup

Advertisement

Dini hari tadi perempat final kejuaraan Capital One Cup di gelar. Pertandingan berlangsung di kandang Derby County yang menjamu The Blues – Chelsea. Seakan tak terbendung keperkasaan The Blues yang kini di ramu oleh pelatih yang sudah tidak asing dan tidak diragukan lagi – Mou atau Mourinho. Pelatih yang beberapa tahun lalu juga melatih tim ini datang kembali untuk mengarsiteki Chelsea setelah melanglang buana melatih Inter Milan – Real Madrid dan kemudian kembali lagi ke Chelsea ibarat tendang Didier Drogba yang mengenai mistar gawang.

Capital One, The Blues, Chelsea, Derby County, Mourinho
Derby County vs Chelsea

Pada laga dini hari berjalan cukup sengit, namun gempuran – gempuran para punggawa Chelsea seakan tak terbendung, terbukti pada menit ke – 23 kecepatan Eden Hazard hazard membawa Chelsea unggul 0 – 1. Ini terjadi berkat kelincahan Hazard yang mampu mencuri bola dari pemain belakang Derby County yang diteruskan tendangan ke gawang Derby yang di kawal oleh Lee Grant hingga terkoyak gawang Derby, 0 – 1 Chelsea memimpin.

Baca Juga:   Chelsea Raih Gelar Perdana - Juara Capital One Cup

Pada babak pertama Chelsea menampilkan permainan kolektif yang apik, enak di tonton dengan variasi serangan yang dibangun oleh Fabregas, Filipe Luis, Hazard namun babak pertama berakhir dengan keunggulan 1 gol Chelsea.

Pada babak kedua, kedua tim saling menyerang, kesempatan emas Derby terjadi pada menit ke – 52 ketika Hughes memanfaatkan tendangan silang yang dilesakkan oleh Johnny Russell ke daerah terlarang Chelsea yang disambut dengan lompatan dan tandukan Will Hughes, namun bola masih dapat ditangkap oleh Petr Cech – penjaga gawang Chelsea.

Gola kedua Chelsea tercipta lewat tendangan spektakuler Filipe Luis yang sukses membawa timnya unggul 0 – 2, gol ini merupakan gol pertama Filipe. Seakan tidak mau kalah di kandang, para pemain Derby berusaha mengejar ketertinggalan, yang akhirnya tim ini sukses menjebol gawang Chelsea lewat kaki Craig Bryson. Pertandingan semakin sengit hingga menghasilkan 1 (satu) kartu merah yang di keluarkan wasit bagi pemain belakang Derby County – Jake Buxton setelah berduel dengan pemain Chelsea – Remy. Protes ketidakpuasan para supporter Derby menggemuruh di iPro Stadium – markas Derby.

Baca Juga:   Chelsea dan City Berpeluang Sama Kuat Untuk Menjadi Juara

Kurang 1 pemain menjadikan permainan Derby menjadi pincang dan betul – betul dimanfaatkan oleh para pemain Chelsea hingga tercipta gol ketiga pada menit ke – 82 oleh Andre Schurrle. Hingga pluit pertanda pertandingan usain gol bertahan 1 – 3 untuk kemenangan Chelsea.