Seorang Petani Menemukan Emas Seberat 7 Kg

Advertisement

Kaya mendadak mungkin itu yang ada di benak kita, jika tiba – tiba kita dengan tidak sengaja menemukan emas dengan berat 7 Kg. Hali ini bisa saja terjadi, seperti yang sedang dialami seorang petani atau seorang penggembala di wiayah Xianjian – Cina.

Kaya mendadak, bongkahan emas
Petani Xianjian Temukan Emas Seberat 7,85Kg

Penggembala mujur tersebut secara tidak sengaja menemukan bongkahan emas yang tergeletak begitu saja di padang tempatnya dia menggembalakan ternaknya. Emas yang di temukan merupakan emas alami dengan berat mencapai 7,85 Kg dengan kualitas 80% emas. Emas tersebut setara dengan $250.000 atau jika di rupiahkan sekitar Rp 3,1 Milliar.

Sepertihalnya yang di muat di theguardian.com penemuan fenomenal ini terjadi di Xianjiang yang merupakan wilayah perbatasan Cina dengan Asia Tengah. Daerah tempat emas tersebut di temukan dikenal dengan nama Altay yang dalam bahasa Mogolia sendiri berarti Emas. Dimana di daerah tersebut merupakan daerah dengan pemandangan alami yang indah serta merupakan daratan subur yanga kaya dengan kandungan Sumber Daya Alam.

Baca Juga:   coComment is my New Social Network

Adapun masyarakat di daerah tersebut merupakan masyarakat heterogen yang merupakan masyarata multi etnis, yang diataranya adalah masyarakat dari etnis Uighur, Kazakhstan dan bangsa Han yang notabene merupakan bangsa atau masayarakat mayoritas etnis Cina.

Hmm seandainya anda yang menemukan? bagaimana perasaan anda? :)