Sheikh Tarek Bin laden Akan Bangun Gedung Tertinggi Di Maroko

Advertisement

Jika saat ini kita ditanya, nama dan dimana gedung tertinggi didunia? Sudah pasti jawabannya adalah gedung Carlton Centre di Johannesburg – Afrika. Namun tak lama lagi jawaban tersebut akan berubah, bukan lagi Carlton Centre di Johannesburg, akan tetapi yang benar adalah Al Noor Tower (Tower of Light) di Casablanca di Negara Moroko. Adalah seorang pengusaha properti asal “The City of Superlative” sebutan bagi Dubai karena di sana terdapat bangunan-bangunan superlative – Sheikh Tarek Bin Laden yang berkeinginan untuk membangun gedung pencakar Al Noor Tower ini.

Sheikh Tarek Bin Laden, Dubai, Gedung Tertinggi Di Dunia
Gedung Tertinggi

Gedung yang direncanakan akan memiliki ketinggian 540 meter dengan jumlah lantai sebanyak 114 ini akan di rancang oleh Valode et Pistre. Arsitektur berkebangsaan Perancis ini konon terinspirasi oleh film Lord Of The Rings, sehingga gedung yang akan menjadi gedung pencakar langit ini mirip dengan salah satu bangunan dalam film tersebut.

Baca Juga:   Live is move and move

Ada yang unik dari bangunan ini, dimana tinggi 540 meter ini menandakan banyak negara yang ada di benua eropa yakni 54 negara. Sedangkan 114 di artikan sebagai banyaknya jumlah surat dalam alqur’an.  Dan untuk mewujudkan impiannya ini, Sheik Tarek Bin Laden  menyiapkan dana sebesar 1 Milliar Dolar Amerika atau sekitar 12,5 trilliun rupiah.