T-ara Berbicara tentang “Comeback” terbaru dan Promosi di China — Girlband korea T-ara baru-baru ini membuat “Comeback” dengan sebuah mini album baru berjudul “Remember” dengan single baru “TIAMO” setelah vakum satu tahun lamanya. Dalam sebuah wawancara belum lama ini, mereka mengungkapkan lebih jauh tentang “Comeback” dan promosi album di China.

T-ara Berbicara tentang “Comeback” terbaru dan Promosi di China

Dalam interview tersebut, T-ara berbagi tentang kegiatan mereka selama masa vakum. “Kami mengadakan sebuah konser tur di China dan muncul dalam beberapa variet show,” mereka melanjutkan, “Dibulan September, konser kami di China yang terakhir telah terjual 12,000 tempat duduk.”

t-ara-comeback-2016-and-china-promoting-1
T-ara Great China Tour Concert 2016 in Shanghai Poster

T-ara juga mendapat kesempatan untuk membuat kembali (remake) lagu “Little Apple” dengan penyanyi duo China yang terkenal, Chopstick Brothers.  Fancafe mereka di China telah memiliki anggota berjumlah lebih dari 3 juta orang menjadi yang tertinggi diantar girlband KPop lainnya. Eunjung dan Soyeon mengatakan, “Lebih daripada merencanakan untuk promosi di China, aku pikir ini adalah masalah keberuntungan.”

tara-new-comeback-and-china-promoting-1
T-ara and Chopstick Brothers collaborated to remake T-ara’s song entitled “Little Apple”

Tentang album baru mereka, grup KPop tersebut mengatakan jika judul lagu “TIAMO” ditujukan untuk fans mereka. Jiyeon dan Eunjung menambahkan, “ ’TIAMO’ berarti ‘aku cinta kamu’ dalam bahasa Italia. Kami punya banyak lagu retro, tetapi yang ini adalah lagu sederhana tanpa ada embel-embel.”

tara-new-comeback-and-china-promoting-2
T-ara “Comeback” in 2016 with New Track “TIAMO” in a mini album “Remember”

Telah berkarir selama 7 tahun, T-ara sekarang dianggap sebagai girlband KPop lama dan senior di industri Korean Idol. “Ada banyak junior yang sangat berbakat,” kata Soyeon. “Aku sangat bersyukur karena junior-junior kami membawa kemajuan dalam pasar grup girlband.”