Tanpa Code Bocah 7 Tahun Retas iPhone 6 Plus

Advertisement

Buah jatuh tidak jauh dari pohonnya, mungkin itu hanyalah pepatah kuno yang sering kita dengar. Namun buka sekedar pepatah biasa kalimat tersebut benar – benar memiliki makna yang dalam. Baru – baru ini di California – Amerika Serikat seorang bocah berumur 7 tahun berhasil meretas iPhone 6 milik ayahnya. Dan cara yang dilakukan bocah tersebutpun terbilang cara yang sangat sederhana bahkan hanya tumbuh di dalam pikiran anak kecil yang polos.

TouchID, iPhone 6 plus, iPhone 6, retas, hack
TouchID

Bocah cerdas yang bernama Harrison Green ini tidak lain adalah putra dari seorang Professor Matthew Green yang mengajar di Universitas John Hopkins di Baltimore Maryland di bidang keamanan komputer dan kryptologi. Rupanya kemampuan sang ayah dalam bidang keamanan komputer diwariskan kepada sang anak. Lantas bagaimana Harrison meretas iPhone 6 milik professor ayahnya.

Baca Juga:   Congrats to attaQ

Pada suatu malam disaat Professor sedang terlelap, Harrison dengan diam – diam masuk kekamar ayahnya dan tanpa disadari oleh sang ayah, Harrison memegang tangan ayahnya tersebut dan kemudian menempelkan jarinya pada sensor TouchID. Secara serta merta iPhone 6 Plus milik sang Professor terbuka. Kejadian ini merupakan yang pertama setelah iPhone 6 Plus diluncurkan yang tanpa ada yang menyadari bahwa dengan cara sederhana iPhone 6 Plus dapat dengan mudahnya diretas.

Source : www.knowyourmobile.com