Tencent Membeli Game Developer Supercell $8.6 billion

Tencent Membeli Supercell, Game Developer dibelakang Clash Royale, Clash of Clans Bom Beach dan Hay Day

Advertisement

Tencent Membeli Game Developer Supercell $8.6 billion atau kalau dirupiahkan 114 Triliun Rupiah. Sebuah Harga yang Luar Biasa besar untuk sebuah Game Developer dengan Game Platform Mobile.

Siapa Tencent, atau dikenal juga dengan Tencent Holding Limited ini? Ini adalah Perusahaan Holding Investasi yang investasinya kemana-mana mulai dari Media, Hiburan, Internet, Mobile Phone, VAS dan beberapa layanan adsvertising di China

Pembelian Supercell oleh Tencent ini menjadi kabar yang cukup ramai dibicarakan. Karena seperti kita tau Supercell adalah Game Developer yang sukses menelurkan Game2 dengan pundi2 uang yang banyak. Clash of Clans yang beberapa tahun bertengger dengan pendapatan terbanyak sebelum akhirnya merilis Clash Royale yang juga tak kalah sukses ini. Belum lagi masih ada Game Hay Day dan Boom Beach.

Baca Juga:   Microsoft Lumia 935 - Smartphone Dengan Kamera 31MP
Harga Supercell dibeli Tencent
Harga Supercell dibeli Tencent

Perlu diingat dalam akuisisi ini Tencent akan mengakuisisi 84% share dari Perusahaan Supercell (termasuk mengambil saham yang telah dibeli Perusahaan Investasi dari Jepang Softbank senilai 73% yang dimilikinya).

Walaupun begitu, Perusahaan Supercell mengatakan kalau tetep akan beroperasi secara independen seperti biasa dan masih akan berkantor pusat di Helsinki. Total yang di keluarkan Tencent untuk membeli ini sekitar $10.2 Billion.

Sekedara informasi tambahan saja, pihak Supercell mengatakan kalau setiap harinya setidaknya ada 100 juta pengguna yang menggunakan Game2 buatanya. Catatan finansial juga tak kalah mentereng. Tahun 2015 yang lalu berhasil meraih pendapatan $2.3 billion dengan keuntungan $964 million.

4 Game Mobile buatan Supercell
4 Game Mobile buatan Supercell

Tahun 2014 juga sudah mulai Joss dengan pendapatan $1.7 billion dengan $0.5 billion keuntungannya, sebuah hasil yang tidak terlalu buruk untuk perusahaan yang didirikan tahun 2010 yang lalu itu.

Baca Juga:   Memahami Chest Reward Clash Royale

Apa kalian juga maniak Game-game buatan Supercell? Game apa favorit kalian?