Jantung Pisang, Sehat, Mencegah Stroke, Buah

Tips Mencegah Stroke Dengan Jantung Pisang

Saat ini penyakit stroke dapat menyerang siapa saja. Tidak hanya orang tua, remaja dan orang dewasapun tak jarang terkena penyakit ini. Stroke merupakan salah satu penyakit yang disebabkan oleh pecahnya atau menyempitnya  pembuluh darah otak (serebrovaskuler) sehingga pasokan oksigen melalui darah ke otak menjadi terganggu. Inilah yang kemudian menyebabkan reaksi biokimia yang dapat mendisfungsikan beberapa saraf dalam otak.

Jantung Pisang, Sehat, Mencegah Stroke, Buah

Khasiat jantung pisang

Sebenarnya menurut beberapa penelitian penyakit stroke lebih berpeluang terjadi pada orang tua, laki – laki, orang kulit putih. Dan juga bagi orang – orang yang memiliki penyakit awal seperti Hipertensi atau darah tinggi, Jantung, Diabetus Mellitus, Hiperkolesterol dan Obesitas juga berpeluang lebih (sumber : penyebabstroke.com).

Nah sebelum semuanya terjadi ada tips sederhana, murah meriah yang bisa kita lakukan untuk mencegah terjadinya pernyakit stroke pada kita. Sangat sederhana yakni dengan mengkonsumsi olahan jantung pisang. Dalam tiap 25 gram jantung pisang mengandung 7,1 gram karbohidrat, 31 kkal kalori, 1,2 gram protein, dan 0,3 gram lemak. Selain itu, jantung pisang juga mengandung banyak mineral, vitamin dan serat pangan (sumber : doktersehat.com). Oleh karenanya salah satu khasiat dan manfaat jantung pisang adalah dapat mencegah pendarahan pada otak, baik untuk jantung dan pembuluh darah. Hal inilah yang apabila kita rutin mengkonsumsi buah jantung pisang secara teratur bisa membantu mencegah atau mengobati penyakit stroke.

Tinggalkan Balasan

Your email will not be published. Name and Email fields are required.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>