Valentino Rossi: Mereka mengalahkan kami, tapi Kami Kuat

Advertisement

Valentino Rossi: Mereka mengalahkan kami, tapi Kami Kuat. Lebih lanjut Valentino Rossi mengatakan Saya cukup kuat, tapi itu belum cukup kuat untuk digunakan dalam satu serangan .

Dalam Gelaran MotoGP Losail, Qatar 2016 semalam. Valentino Rossi sepertinya susah merangsek keposisi depan. Start balapan dari posisi empat dan harus mengakhiri finish di posisi empat juga. 

Dari catatan, Valentino Rossi ketinggalan 2.3 Detik dari Juara MotoGP Losail Qatar Jorge Lorenzo. Posisi Dovizioso, Marquez dan Rossi sewaktu finish tidak terpaut begitu jauh. Praktis bisa dibilang antara Dovizioso dan Marquez hanya selisih 0.2 Detik, Marquez dengan Rossi sendiri hanya terpaut 0.1 detik.

Tapi itulah menariknya balapan MotoGP 2016 ini. Semua menjadi seru. Sepertinya Komposisi Ban yang mereka gunakan cukup membuat hasil balapan berbeda. Berikut ini adalah Daftar Penggunaan ban setiap pembalap MotoGP di Losail Qatar 2016 ini.

Baca Juga:   Hasil Lengkap MotoGP Brno Republik Ceko 2016
List Penggunaan Ban Michelin MotoGP Losail Qatar 2016
List Penggunaan Ban Michelin MotoGP Losail Qatar 2016

Terlihat dari Daftar Jorge Lorenzo menggunakan Ban Depan Hard dan Ban Belakang Soft, sedangkan Marc Marquez dan Valentino Rossi menggunakan Depan Hard dan Belakang Medium. Sedangkan posisi dua Andrea Dovizioso sendiri depan menggunakan Soft dan belakang menggunakan Soft juga.

Lebih jauh Valentino Rossi mengatakan

Ini sangat penting untuk mengetahui tipe ban belakang, karena saya tidak begitu mengerti kalau dengan ban Soft akan lebih kompetitif. Karena saya dan Marquez dengan tipe ban Hard agak susah mengimbangi Lorenzo dan Dovizioso.

Tapi saya belum yakin juga demikian. Yang jelas kami saat ini kalah.. tapi kita cukup kuat.

Sebenarnya catatan Valentino Rossi sendiri Finish kali ini lebih cepat 4.878 detik dibandingkan MotoGP 2015 yang lalu dimana dia sukses menjadi yang tercepat.

Baca Juga:   Inilah tim-tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Champion 2014

Pilihan Tepat Tipe Ban Jorge Lorenzo

Sementara itu Insting Jorge Lorenzo untuk menggunakan Tipe Ban Soft di belakang ternyata sukses menjadikan dirinya yang tercepat di Losail Qatar MotoGP 2016 in.

Jorge Lorenzo Jawara Losail MotoGP 2016
Jorge Lorenzo Jawara Losail MotoGP 2016

Jorge mengatakan walaupun ada sedikit gambling tapi pilihannya menggunakan Ban Belakang Tipe Soft membuatnya bisa lebih cepat terutama dengan Marquez dan Valentino Rossi yang hadir dengan Tipe Ban Belakang Hard.