Wow, Gaji CEO Baru Microsoft Tembus $84 juta

Advertisement

Seserang pasti ingin mendapatkan gaji tinggi. Dan mungkin kita berpikir gaji pemain sepak bolalah yang memegang predikat gaji tertinggi didunia. Bayangkan saja gaji seorang Christano Ronaldo dalam satu tahun selama tahun 2013 mencapai $75 juta. Jika kita kalikan dengan kurs hari ini Rp. 12256 maka akan didapatkan hasil Rp. 919.200.000.000 wow, ini uang apa duit ya :D. Tapi benarkah gaji pemain bola merupakan gaji tertinggi di jagad ini?.

Satya Nadella, CEO Microsoft, Gaji Tertinggi
Satya Nadella – CEO Microsoft

Sebuah kabar baru – baru ini menyebutkan jika nantinya gaji CEO baru Microsoft – Satya Nadella sebesar $84 juta, dolar lho ya bukan rupiah :). Dan besaran gaji ini sudah disetujui oleh Microsoft shareholders atau pemegang saham Microsoft. Jika kita kalikan dengan kurs hari ini (04/12/2014) maka CEO baru Raksasa teknologi ini –  Satya Nadella akan menerima pendapatan sebesar Rp.  1.029.504.000.000, hmmm yang ini lebih wow lagi. Ada selisih Rp. 110.304.000.000 antara Christiano Ronaldo sebagai Pemain sepak bola dengan gaji tertinggi dengan CEO Microsoft nantinya.

Baca Juga:   What is the best, tablet PC or desktop ?

Lantas mengapa Microsoft memberikan gaji yang begitu besar, ini tidak lain dikarenakan saham microsoft naik sekitar 30% pada tahun ini. Dan juga Microsoft berpendapat insentif yang besar juga merupakan untuk sebuah kinerja yang kuat. Dan harapan Microsoft telah mendapat persetujuan saat rapat tahunan pemegang saham yang di gelar hari rabu kemarin.