Google, Youtube Kids, aplikasi anak - anak

Youtube Luncurkan Aplikasi Baru Khusus Untuk Anak – Anak

Karena semakin meningkatnya akses youtube yang berkenaan dengan anak – anak, wajar atau sudah seharusnya Google sebagai pemilik Youtube mengembangkan aplikasi khusus untuk anak – anak. Karena sebagaimana kita tahu video yang ada di youtube tidak hanya video anak – anak. Dan ini merupakan sesuatu yang mengkhawatirkan para orang tua, termasuk penulis sendiri. Meskipun di youtube saat ini terdapat peringatan untuk konten – konten dewasa. Akan tetapi kita sebagai orang tua belum tentu dapat mengawasi anak – anak kita secara terus menerus.

Google, Youtube Kids, aplikasi anak - anak

Youtube Kids – Aplikasi Youtube untuk anak – anak

Sehubungan dengan hal tersebut, Google akan luncurkan aplikasi youtube khusus untuk anak – anak. Aplikasi yang dinamankan sebagai Youtube Kids ini hanya bisa digunakan untuk menonton semua video anak yang disediakan tanpa bisa melakukan upload, berbagi konten ataupun memberikan komentar. Dan bahkan fungsi pencarianpun dibatasi, jika anak mencari dengan memasukkan konten dewasa maka secara otomatis nantinya akan muncul pesan konten tidak tersedia silahkan cari kata kunci lain.

Dan juga nantinya setiap  orang tua dapat mengontrol berapa lama anak – anak mereka boleh menonton video di youtube kids sebelum akhirnya aplikasi ini berhenti dengan sendirinya.

Namun aplikasi ini baru akan tersedi mulai 23 Februari di Amerika Serikat secar gratis. Dan satu lagi anak – anak tidak perlu membuat akun dan login untuk dapat menggunakan aplikasi ini.

Tinggalkan Balasan

Your email will not be published. Name and Email fields are required.

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>