General

3 Langkah Mudah Menghemat Penggunaan Kuota Saat Menonton YouTube

Buat kamu yang suka menonton video dan streaming melalui aplikasi Youtube, kami berikan cara bagaimana menghemat kuota di youtube. Kuota sering kali...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 5 views
Cara Menghemat Penggunaan Kuota Di Youtube

Buat kamu yang suka menonton video dan streaming melalui aplikasi Youtube, kami berikan cara bagaimana menghemat kuota di youtube. Kuota sering kali tersedot habis saat kita menonton Youtube tanpa kita sadari. Oleh karenanya cobalah dengan menggunakan cara ini agar bisa mengurangi pengguna kuota internet anda.

Sekarang ini, kegiatan menonton video menjadi salah satu hal yang paling digemari oleh masyarakat. Baik pada anak-anak sekalipun mereka cenderung lebih menyukai Youtube dari pada menonton Televisi.

Cara Menghemat Penggunaan Kuota Di Youtube
Cara Menghemat Penggunaan Kuota Di Youtube

Sudah kita ketahui bersama Platform video yang satu ini memiliki segudang konten yang membuat pemirsanya betah untuk menontonnya berlama-lama. Saking betahnya, kita jadi sering nggak sadar kalau kuota tiba-tiba sudah habis saja. Oleh karena sudah saatnya kamu untuk membuat langkah-langkah agar kamu bisa lebih menghemat kuota kamu saat menonton video di youtube.

Begini 3 Langkah Mudah Mengurangi Penggunaan Kuota Saat Menonton YouTube

#1 Gunakan Resolusi Video dengan Kualitas Kecil

Kamu bisa mengatur kualitas video yang ditampilkan di youtube. Untuk lebih menghemat kuota, kamu bisa pilih kualitas video paling kecil. Biasanya akan terdapat pilihan kualitas 240p. Itu merupakan kualitas video paling kecil yang ada pada youtube, dari pada kamu mengaturnya secara otomatis.

Caranya cukup mudah, silahkan masuk pada aplikasi YouTube, setelah itu carilah video yang ingin kamu tonton. Selanjutnya kamu tinggal pilih opsi more (opsi titik tiga) dan ubahlah resolusi video sesuai keinginan kamu.

#2 Atur Batasan Penggunaan Data Seluler

Cara yang kedua ini bisa kamu lakukan dengan memberi batasan penggunaan data seluler. Misalnya dalam satu hari kamu patenkan 1GB saja. Maka setelah mencapai batas tersebut, data internet kamu akan secara otomatis akan nonaktif atau mati dengan sendirinya.

Sehingga kamu tidak akan kehabisan kuota lagi secara mendadak. Dan dengan ini kamu bisa memplanning, jika kuota yang kamu pakai, akan habis dalam beberapa hari kedepan.

#3 Gunakan Aplikasi Youtube Go

Selain kedua cara di atas, ternyata Youtube juga menyematkan aplikasi Youtube Go. Aplikasi YouTube Go ini merupakan aplikasi YouTube yang memiliki tampilan simpel serta memiliki ukuran yang kecil dan tentunya performa yang ringan dengan berbagai fitur yang terbilang cukup.

Dengan menggunakan aplikasi Youtube Go ini, maka bisa dipastikan kamu bisa lebih menghemat kuota internet kamu saat menonton video di Youtube.

Semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.