How To

4 Cara Melakukan Transfer Foto dari iPhone ke Android

Transfer foto dari iPhone memiliki segudang cara yang bisa Anda lakukan. Dalam pembahasan ini kali ini, penulis akan memberikan 4 langkah mudah...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 5 views
Cara Mudah Transfer Foto Dari IPhone

Transfer foto dari iPhone memiliki segudang cara yang bisa Anda lakukan. Dalam pembahasan ini kali ini, penulis akan memberikan 4 langkah mudah melakukan transfer Foto dari iPhone ke Android. Yakni dengan menggunakan PC, Google Drive, Google Foto dan aplikasi pihak ketiga.

Cara Mudah Transfer Foto Dari IPhone
Cara Mudah Transfer Foto Dari IPhone

image source

Foto merupakan sebuah momen hidup yang berharga yang tidak akan perlu terlupakan. Terlepas dari kemajuan besar dalam pencitraan digital dan interkonektivitas seluler, mentransfer foto antar perangkat begitu mudah, terutama yang menjalankan platform berbeda. Katakanlah, antara iPhone dan ponsel Android. Jika Anda memiliki keduanya atau ingin beralih dari iPhone ke Android, pada akhirnya Anda perlu mengetahui cara mentransfer foto yang ada pada ponsel lama Anda. Berikut ini kami akan menunjukkan cara melakukannya sehingga Anda tidak perlu kehilangan semua momen penting tersebut.

Transfer Foto dari iPhone ke Android Menggunakan Komputer

Cara termudah untuk mentransfer foto Anda adalah dengan menyalin-menempelkannya dari direktori foto default iPhone ke folder gambar Android. Anda memerlukan PC dan kabel USB untuk iPhone dan ponsel Android Anda jika menggunakan metode ini. Pastikan Anda telah menginstal driver perangkat dari kedua handset sehingga akan terdeteksi.

  1. Hubungkan iPhone Anda ke PC Anda. Hidupkan telepon dan buka kuncinya. Kemudian pada PC Anda, klik tombol Start Windows => Buka aplikasi Foto.
  2. Pilih Impor. Tekan Dari perangkat USB. Selanjutnya ikuti instruksi. Anda sekarang dapat memilih foto mana yang ingin Anda impor dan juga tujuannya.
  3. Hubungkan ponsel Android Anda ke PC Anda.
  4. Buka folder tempat Anda menyimpan foto. Pilih semuanya, klik kanan pada mereka, dan pilih Salin.
  5. Buka This PC, temukan ponsel Android Anda, dan buka folder DCIM dalam penyimpanan ponsel tersebut.
  6. Klik kanan dan pilih Tempel.

Transfer Foto Menggunakan Google Drive

Google Drive akan membuat proses mentransfer foto dari iPhone ke Android lebih sederhana. Tentu saja, ada beberapa batasan. Penyimpanan cloud mengirimkan foto Anda ke server melalui internet. Ini berarti siapa pun dengan kecepatan internet lambat mungkin harus menunggu lebih lama dalam mengunggah dan mengunduh banyak foto.

Belum lagi Anda mungkin terbatas dalam hal penyimpanan, jadi Anda mungkin ingin terhubung ke Wi-Fi untuk melakukan ini. Selain itu, Google hanya memberi Anda penyimpanan 15GB secara gratis. Ini dapat dengan cepat diisi setelah menyimpan foto selama beberapa tahun. Anda harus membayar untuk penyimpanan ekstra jika perpustakaan foto Anda lebih besar dari 15GB tersebut. Paket mulai dari $ 1,99 per bulan untuk 100GB.

  1. Pada iPhone, unduh Google Drive dari Apple App Store. Lalu buka Google Drive dan masuk ke akun Google Anda. Ketuk Tambahkan.
  2. Pilih Unggah. Kemudian temukan dan pilih foto yang ingin Anda transfer. Ketuk Unggah.
  3. Tunggu foto-fotonya selesai diupload.
  4. Sekarang, mari kita pindah ke ponsel Android Anda. Google Drive sudah terpasang pada sebagian besar perangkat Android. Jika Anda tidak memilikinya, unduh dari Google Play Store.
  5. Buka Google Drive. Lalu temukan dan pilih gambar yang Anda unggah. Ketuk tombol menu 3 titik pada sudut kanan atas => tekan Unduh.

Transfer Foto Menggunakan Google Foto

Google memiliki layanan cloud untuk Anda gunakan, dan aplikasi Foto adalah alternatif hebat lainnya untuk mentransfer foto dari iPhone ke Android. Perbedaan antara Google Foto dan Google Drive adalah bahwa yang terakhir dimaksudkan untuk menyimpan file apa pun yang Anda unggah. Sementara itu, Google Foto dibuat khusus untuk menyimpan gambar dan video.

Google Foto memiliki unggahan gambar “berkualitas tinggi” tanpa batas hingga Juli 2021. Sekarang gambar yang diunggah diperhitungkan dalam ruang penyimpanan Google Anda. Tetapi Anda dapat mentransfer foto secara gratis jika diunggah sebelumnya.

Menggunakan Aplikasi Send Anywhere

Ada ruang untuk opsi lain seperti Send Anywhere. Aplikasi ini gratis untuk Android dan iOS. Itu juga tidak memerlukan kabel atau komputer, karena dioperasikan di cloud.

Semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.