K-Drama

5 Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Suzy Sang First Love Nation, Buat Kamu Yang Lagi Nungguin Drama Start-Up

Bae Su Ji atau lebih akrab disapa Suzy lahir lahir di Gwang Ju, Korea Selatan, 10 Oktober 1994. Ia merupakan penyanyi, aktris,...

Avatar Written by Mei Joe Naa · 2 min read > 13 views
5 Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Suzy

Bae Su Ji atau lebih akrab disapa Suzy lahir lahir di Gwang Ju, Korea Selatan, 10 Oktober 1994. Ia merupakan penyanyi, aktris, MC, dan model asal Korea Selatan yang dijuluki First Love Nation atau Cinta Pertama Nasional Korea Selatan.

Bae Suzy
Image Source

Suzy memulai debutnya sebagai anggota dari girlgrup yang dibentuk oleh JYP Entertainment, yakni Miss A pada tahun 2010 silam. Ia kemudian semakin melebarkan sayapnya di industri musik dan layar lebar dengan menjadi MC, model sampai aktris kesayangan Korea Selatan dengan membintangi drama dan film yang semuanya pasti popular.

Nah, saat ini wanita yang pernah menjadi kekasih Lee Min Hoo ini disibukkan dengan drama terbarunya berjudul Start-Up bersama Nam Joo Hyuk, Kang Han Na dan Kim Sun-Ho yang rencananya akan tayang pada10 Oktober 2020 setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21:00 (KST).

Namun sebelum menonton drama Start-Up sebaiknya kita simak dulu drama-drama popular yang pernah dibintangi Bae Suzy.

5 Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Suzy Sang First Love Nation

1. Dream High (2011)

Dream High menjadi drama pertama sekaligus menjadi debut pertama Suzy dalam dunia akting. Disini Suzy memerankan karakter Go Hye Mi, seorang siswi yang mengambil jurusan musik klasik tetapi harus melepaskan mimpinya dengan masuk Sekolah Tinggi Seni Kirin untuk melunasi hutang ayahnya.

Dream High 2011
Dream High – Image Source

Dream High sendiri menceritakan kisah enam siswa yang dibintangi oleh Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taec Yeon, Ham Eun Jung, Jang Woo Young, dan IU di Sekolah Menengah Seni Kirin yang bekerja keras untuk mencapai impian mereka menjadi bintang musik di industri musik Korea.

Video Teaser

URL Video

2. Gu Book Family (2013)

Gu Book Family (2013) merupakan drama bergenre fantasi romantis dan thriller yang dibintangi oleh Lee Seung Gi dan Bae Suzy. Drama ini akan berfokus pada Choi Kang Chi (Lee Seung Gi), makhluk yang terlahir setengah manusia-setengah-gumiho. Suzy sendiri diketahui memerankan karakter Dam Yeo Wool wanita yang ahli seni bela diri dan panahan di usia muda.

Gu Book Family
Gu Book Family – Image Source

Video Teaser

URL Video

3. Uncontrollably Fond (2016)

Uncontrollably Fond merupakan drama yang menceritakan sepasang kekasih yang dulunya saling jatuh cinta namun harus berpisah karena keadaan yang tidak terkendali hingga takdir mempertemukan mereka lagi namun dengan nasib berbeda. Mereka adalah Shin Joon Young (Kim Woo Bin) seorang bintang besar dan No Eul (Bae Suzy) produser sekaligus sutradara dokumenter.

Uncontrollably Fond
Uncontrollably Fond – Image Source

Video Teaser

URL Video

4. While You Were Sleeping (2017)

Drama While You Were Sleeping bercerita tentang seorang wanita bernama Nam Hong Joo (Bae Suzy) yang memiliki kemampuan dapat melihat kematian orang lain dan juga kejadian di masa depan melalui mimpinya. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Jong Suk, Jung Hae In, dan Lee Sang Yeob.

While You Were Sleeping
While You Were Sleeping – Image Source

Video Teaser

URL Video

5. Vagabond (2019)

Vagabond merupakan drama action thiller dan menjadi drama korea yang mempertemukan Suzy dengan aktor Lee Seung Gi. Drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Cha Dal Gun yang mencari tahu kebenaran tentang sebuah kecelakaan pesawat yang menimpa keponakannya dan warga sipil sebanyak 200 orang meninggal dunia.

Vagabond 2019
Vagabond – Image Source

Namun lambat laun dirinya digiring pada sebuah jaringan korupsi yang begitu rumit dan kusut. Namun, hal tersebut juga membuat dirinya bertemu dengan agen rahasia NIS bernama Go Hae Ri yang diperankan oleh Suzy.

Video Teaser

URL Video

Nah, 5 Drama Korea Yang Pernah Dibintangi Suzy.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.