K-Drama

5 Judul Drama Korea Remaja Terbaik Sepanjang Masa

Drama Korea menjadi salah satu hiburan paling populer di dunia terlebih juga di Indonesia. Popularitasnya sudah bisa menyaingi serial produksi Hollywood bahkan...

Avatar Written by kaylee · 2 min read > 47 views
Drama Korea Terpopuler

Drama Korea menjadi salah satu hiburan paling populer di dunia terlebih juga di Indonesia. Popularitasnya sudah bisa menyaingi serial produksi Hollywood bahkan dari serial tanah air sekalipun yang saat ini bertebaran di layar kaca. Bahkan kini, pasar K-drama terbaik bisa dibilang menguasai Asia.

Drama Korea Terpopuler
Drama Korea Terpopuler

Terlebih lagi setiap drama korea, diperankan oleh aktor dan aktris yang tampan dan cantik, yang membuat drama korea semakin menarik untuk ditonton oleh siapapun. Serial televisi dari negeri ginseng Korea ini memang cukup populer di negara lain sejak tahun 90-an terutama drama seri dengan berbagai genre. Inilah 5 daftar judul drama korea yang cocok untuk kamu tonton dikalangan remaja hingga saat ini.

#Descendants of the Sun

Descendants Of The Sun
Descendants Of The Sun

Serial Drama Korea remaja dengan judul Descendants Of The Sun yang dirilis pada tahun 2016 lalu dan sempat populer serta menjadi trending di media sosial. Pernah ditolak SBS, drama ini akhirnya tayang di KBS2, dan pernah tayang juga di sejumlah stasiun televisi di indonesia juga di Line.

Dalam serial ini, Soong Jong ki memiliki peran sebagai Kapten yoo Si Jin Tentara Angkatan Darat Korea Selatan dan Song Hye Kyo sebagai Dokter Kang Mo-yeon. Keduanya berhasil membuat kisah dalam drama ini menjadi romantis.

image source

#My Love from the Star

Drama korea remaja ini dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Jun Ji Hyun. Drakor ini menjadi satu di antara drama fantasi terbaik hingga saat ini. My Love From the Star tayang pada 18 Desember 2013 hingga 27 Februari 2014.

My Love From The Star
My Love From The Star

Dalam drama ini menceritakan tentang alien yang mendarat di bumi, saat era Dinasti Joseon. 400 tahun kemudian, ia jatuh cinta dengan seorang aktris top. Do Min Joon adalah alien yang mendarat di bumi tahun 1609. Saat itu adalah masa Dinasti Joseon. Ketika ia mencoba membantu seorang gadis bernama Yi Hwa, ia tak bisa kembali ke planetnya. Akhirnya Do Min Joon terdampar di bumi hingga 4 abad kemudian. Ia memiliki penampilan fisik yang sempurna. Tidak hanya itu, ia juga memiliki kemampuan lebih seperti pendengaran, penglihatan, dan kecepatan. Namun anehnya, ia cenderung memiliki pandangan negatif soal manusia.

image source

#The Heirs

The Heirs, juga dikenal sebagai The Inheritors, adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2013 yang dibintangi oleh Lee Min-ho dan Park Shin-hye. Ini ditayangkan di SBS pada 9 Oktober 2013.

The Heirs
The Heirs

Dalam serial drama korea ini menceritakan tentang kehidupan keluarga pewaris Grup Jeguk, Kim Tan (diperankan oleh Lee Min-ho), sosoknya tidak begitu disukai oleh keluarganya sendiri lantaran dirinya adalah anak istri muda dari sang ayah. Dirinya pun akhirnya dikirim ke California untuk menempuh pendidikan di sana. Harta tak menjamin kebahagiaan, terbukti dalam diri Kim Tan. Meski tajir melintir, sebenarnya dia sedih dan kesepian. Ceritanya semakin seru dengan tingkahnya yang semakin liar dan memberontak.

image source

#Pinocchio

Pinocchio adalah serial televisi Korea Selatan tahun 2014 yang dibintangi oleh Lee Jong-suk and Park Shin-hye. Salah satu stasiun televisi swasta kerap menayangkan drama Korea dan selalu mendapat tanggapan bagus dari para pemirsanya.

Pinocchio
Pinocchio

Meski bukan drama terbaru, karena sudah pernah tayang dan diproduksi di tahun 2014, tetapi Pinocchio masih masuk dalam daftar drama trending di tahun ini. Pinocchio merupakan drama bergender komedi romantis dengan total jumlah episode 20. Drama Pinocchio bercerita tentang para jurnalis di sebuah perusahaan penyiaran yang sedang mencari fakta untuk membuktikan kebenaran. Cho Dai Po (Lee Jong Suk) adalah seorang reporter berita lokal dan pernah menjadi seorang sopir taksi.

Choi Dal Po memiliki gaya berpakaian dan gaya rambutnya yang acak-acakan membuat banyak orang tak sadar kalau wajahnya tampan dengan fisik yang bagus. Sementara Park Shin Hye memerankan karakter Choi In Ha, seorang perempuan yang bercita-cita menjadi reporter berita. Menariknya Choi In Ha memiliki sindrom unik yang disebut ‘Pinocchio’ dan membuatnya cegukan setiap kali berbohong.

image source

#Goblin

Goblin
Goblin

Goblin, merupakan salah satu drama Korea dengan rating tertinggi di televisi kabel, dan Saimdang, sebuah kisah cinta lintas jaman akan tayang di HBO GO mulai 20 Mei 2020. Berdasarkan siaran pers dari HBO, dua episode Goblin Special juga tersedia di HBO GO. Goblin Special ini berisikan wawancara pemeran dan adegan dari balik layar kedua serial tersebut.

Jalan cerita berkisah tentang seorang laki-lakin tampan yang bernama Goblin (Gong Yoo) yang lelah dengan kehidupan abadinya. Ia menginginkan sosok ‘mempelai goblin’ guna mengakhiri hidupnya, membawanya bertemu dengan Euntak (Kim Go Eun), yang ia cintai. Euntak sebenarnya tengah melarikan diri dari Sang Malaikat Maut (Lee Dong Wook), yang bertugas mencabut nyawanya. Alur cerita memuncak ketika terungkap Goblin dan Malaikat Maut menjadi teman sekamar, membawa mereka dalam perselisihan yang rumit akibat emosi dan beban yang mereka rasakan.

Itulah 5 drama korea yang saat ini masih populer dan tetap tidak bosan saat kamu tonton kembali, apalagi kamu yang masih belum sama sekali menonton drama korea tersebut.

The Most Recent Hits

Written by kaylee
Share what we need to share, love what we need to love. Profile

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.