General

5 Keunggulan Android 11 Ketimbang iOS 14 Yang Perlu Diketahui

Android dan iOS adalah salah satu sistem operasi yang saling bersaing paling sengit di seluruh dunia teknologi seluler. Dan kemungkinan besar, itu...

Avatar Written by Zack Kamil · 1 min read > 4 views
Keunggulan Android 11 Ketimbang IOS 14 Yang Perlu Diketahui

Android dan iOS adalah salah satu sistem operasi yang saling bersaing paling sengit di seluruh dunia teknologi seluler. Dan kemungkinan besar, itu tidak akan berubah dalam waktu dekat. Ada beberapa orang yang benar-benar menyukai Android. Namun yang lain, mereka lebih menikmati saat menggunakan iOS.

Pada tulisan ini, kamu akan sedikit mengulas tentang beberapa hal yang menjadi keunggulan Android, terutama pada sistem Android 11 ketimbang iOS 14. keduanya merupakan sistem operasi terbaru yang dimiliki oleh dua perusahaan besar sebagai teknologi sistem dalam sebuah ponsel cerdasnya.

Keunggulan Android 11 Ketimbang IOS 14 Yang Perlu Diketahui
Keunggulan Android 11 Ketimbang IOS 14 Yang Perlu Diketahui

iOS 14 adalah perangkat lunak yang mengesankan yang melakukan banyak hal dengan sangat baik ketimbang sebelumnya. Namun, tak kalah juga pada Android 11 yang membawa banyak peningkatan dan perubahan besar. Untuk itu, kami akan bahas 5 keunggulan yang dimiliki Android 11 dari pada iOS 14 milik Apple.

5 Keunggulan Android 11 Ketimbang iOS 14 Yang Perlu Diketahui

Notifikasi Jauh Lebih Baik

Notifikasi Jauh Lebih Baik
Notifikasi Jauh Lebih Baik

Salah satu hal terbesar yang dibuat orang-orang yang mendukung Android adalah cara menangani notifikasi. Notifikasi di iOS sangat biasa-biasa saja untuk sementara waktu sekarang ini, dan dengan Android 11, Google memberikan tampailan lebih baik dan beraturan dari sebelumnya.

Android 11 memecah baki notifikasi Anda menjadi tiga bagian berbeda, mulai dari prioritas Percakapan, Notifikasi, dan Senyap. Notifikasi dan Senyap sudah ada di Android 10, dan dengan diperkenalkannya Percakapan, sekarang jauh lebih mudah untuk melihat hal-hal seperti teks dan pesan Telegram dibandingkan dengan semua hal lain yang melakukan ping ke ponsel Anda.

Gelembung Obrolan Membantu Mengatur Percakapan Lebih Mudah

Gelembung Obrolan Membantu Mengatur Percakapan Lebih Mudah
Gelembung Obrolan Membantu Mengatur Percakapan Lebih Mudah

Berbicara tentang percakapan, tambahan besar lainnya untuk Android 11 adalah gelembung obrolan (Chat bubbles). Saat Anda melihat notifikasi Percakapan, ada ikon di notifikasi yang akan meluaskannya dari baki notifikasi dan menjadi gelembung mengambang di layar beranda – alias gelembung obrolan.

Mengetuk gelembung obrolan menunjukkan pratinjau percakapan yang sedang berlangsung, memungkinkan Anda untuk menggulir pesan sebelumnya, mengetik yang baru, dll. Mengetuknya lagi akan meminimalkannya kembali ke ikon gelembung, yang dapat dipindahkan ke mana saja di kedua sisi layar Anda .

Perizinan Aplikasi yang Lebih Powerful

Prizinan Aplikasi Yang Lebih Powerful
Prizinan Aplikasi Yang Lebih Powerful

Mengambil alih privasi dalam akses aplikasi merupakan hal penting untik kamu lakukan. Salah satu cara terbaik untuk mulai melakukannya adalah dengan mendapatkan kendali atas izin aplikasi di ponsel Anda. Terlalu mudah untuk hanya mengizinkan semua izin saat menginstal aplikasi baru, tetapi faktanya sebagian besar aplikasi tidak memerlukan akses ke semua yang mereka minta.

Smart Home Controls

Smart Home Controls
Smart Home Controls

Baik itu bola lampu, termostat, atau stopkontak, kemungkinan Anda memiliki beberapa peralatan rumah pintar di rumah / apartemen Anda. Mampu mengontrol lampu Anda saat Anda sedang berlibur atau menyalakan pemanas dalam perjalanan pulang dari kantor sangatlah nyaman, tetapi menggunakan banyak aplikasi berbeda untuk melakukan semua itu.

Baik Google dan Apple telah melakukan pekerjaan yang baik dalam membawa semua kontrol ini ke satu tempat sentral antara aplikasi Google Home dan Apple Home, tetapi Android 11 membuat segalanya menjadi lebih baik dengan memungkinkan Anda menambahkan kontrol yang paling sering digunakan tepat di menu daya Anda.

Sistem Android Lebih Bisa di Customisasi

Sistem Android Lebih Bisa Di Customisasi
Sistem Android Lebih Bisa Di Customisasi

Ketimbang iOS, Android memang lebih mudah untuk di customisasi. Mulai dari tampilannya hingga pada penempatan icon-icon aplikasi tertentu yang sesuai keinginan.

Jadi tidak salah jika menurut penulis Android 11 masih memiliki keunggulan yang saat ini masih belum dimiliki oleh iOS 14.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.