Desktop

5 Rekomendasi Laptop Tipis yang Jadi Incaran Kalangan Muda Tahun 2021

Laptop tipis selalu menjadi incaran para kalangan muda, baik untuk kalangan bisnis, pembelajar maupun kalangan profesional. Menariknya laptop tipis bukan hanya sekedar...

Avatar Written by Zack Kamil · 3 min read > 33 views
Rekomendasi Laptop Tipis

Laptop tipis selalu menjadi incaran para kalangan muda, baik untuk kalangan bisnis, pembelajar maupun kalangan profesional. Menariknya laptop tipis bukan hanya sekedar soal desainnya saja, melainkan yang tak kalah penting terkait performanya yang wajib mumpuni dan siap menjadi teman kerja yang baik.

5 Rekomendasi Laptop Tipis Gak Kurang Kantong
5 Rekomendasi Laptop Tipis Gak Kurang Kantong

Selain nyaman, laptop tipis juga mudah ketika Anda bawa kemana-mana. Namun sebelum Anda membelinya, ada banyak hal yang perlu Anda ketahui tentang Laptop Tipis, dan mengapa laptop tipis menjadi incaran kalangan muda saat ini.

Laptop Tipis Banyak Jadi Incaran karena Keunggulannya

Sejak pandemi berlangsung pada 2019 lalu, tak bisa dipungkiri bahwa kita memang lebih banyak beraktivitas di rumah. Pandemi membuat kita harus tetap bisa bekerja dan belajar meski dari rumah saja. Ini bukan menjadi masalah besar karena teknologi terkini membuat kita jadi lebih mudah untuk tetap bisa bekerja dan belajar dari manapun. Tak harus pergi ke sekolah karena memang kondisi yang kurang memungkinkan. Salah satunya dengan laptop kita jadi bisa tetap aktif mengerjakan aneka tugas kantor dan sekolah walaupun sedang berada di rumah.

Banyaknya kalangan mudah yang mengincar laptop tipis karena ringan ketika akan dibawa. Laptop sendiri sudah bersifat portabel sehingga membuat Anda tidak kerepotan membawanya kemana saja. Apalagi dengan bobot yang ringan dan tipis, ini jelas akan membuat Anda jadi mudah membawanya tanpa keberatan. Selain itu, laptop tipis juga tak banyak makan tempat di dalam tas.

Beberapa Hal Penting Wajib Anda Ketahui Saat Akan Membeli Laptop

Prosesor, RAM, Penyimpanan dan Konektivitas

Ketika Anda akan membeli laptop, hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah prosesornya. Anda bisa memilih prosesor AMD ataupun Intel. Untuk Intel ada beberapa tipe mulai dari Core i3 hingga Core i7, bahkan yang lebih rendah dari Core i3 masih banyak dijual dipasaran. Makin tinggi spesifikasi prosesornya, maka makin lancar kinerja laptop yang Anda miliki.

Kemudian Anda perlu mengecek kapasitas RAM yang digunakan. Besar dan kecilnya RAM bisa mempengaruhi kinerja laptop Anda terutama jika Anda sering membuka aplikasi bersamaan. Semakin besar kapasitasnya maka makin lancar untuk Anda gunakan membuka berbagai aplikasi yang berat. Pilih RAM dengan ukuran setidaknya 4 GB untuk saat ini supaya bisa melakukan berbagai aktivitas yang berat.

Soal penyimpanan Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tapi untuk kinerja yang lebih cepat, Penulis sarankan untuk memiliki penyimpanan yang menggunakan Solid State Drive (SSD). Untuk konektifitasnya, pastikan laptop Anda sudah memiliki koneksi WiFi dan juga tiga buah port USB atau lebih. Ada juga port LAN, HDMI/VGA.

Daya Tahan Baterai

Laptop tipis hadir dengan beragam daya tahan baterai bervariasi. Umumnya, laptop tipis menawarkan daya tahan hingga 4 jam lamanya. Nah, pilihlah laptop tipis dengan minimal daya tahan baterai 4 jam. Namun, jika Anda bisa menemukan yang memiliki daya tahan di atas 5 jam seperti halnya Macbook, maka akan lebih bagus lagi.

Inilah Rekomendasi Laptop Tipis Terbaik Yang Jadi Incaran Tahun 2021

ASUS VivoBook Flip 14 TM420

ASUS VivoBook Flip 14 TM420
Laptop ASUS VivoBook Flip 14 TM420

ASUS VivoBook Flip 14 telah hadir dengan tampilan baru yang memacu dengan kebutuhan Anda. Ini adalah laptop konvertibel yang penuh kepribadian, dengan finishing Bespoke Black yang tipis dan tombol Enter yang tepian dan teksnya highlight dengan warna kuning.

Siap untuk Anda ajak bekerja, VivoBook Flip 14 hadir dengan prosesor mobile AMD Ryzen™ 7 4700 dengan memori 16GB dan penyimpanan 512GB PCIe® SSD. Engsel 360° yang kokoh menahan layar dengan kuat di sudut mana pun, memberi Anda fleksibilitas untuk menggunakan VivoBook Flip 14 sebagai laptop tradisional, tablet, atau apa pun di antaranya.

Harga Rp 8 jutaan – 12 juta

Acer Swift 3X i5 1135G7

Acer Swift 3X I5 1135G7
Laptop Acer Swift 3X I5 1135G7

Laptop ini memiliki performa grafis yang tinggi berpadu dengan desain yang tipis dan ringan. Ini merupakan rancangan secara khusus untuk konten kreator dengan mobilitas tinggi. Tersedia dalam warna Safari Gold yang segar untuk tampilan stylish dengan tenaga powerful!

Dengan dukungan Intel generasi ke-11 prosesor grafis diskrit terbaru Intel® Iris® Xe MAX graphics yang dapat memberikan performa grafis 32% lebih baik dalam penggunaan popular creation software. Seperti Adobe Photoshop, Adobe Lightroom, atau Adobe Premiere Pro melalui bantuan teknologi Intel Deep Link, sehingga aktivitas rendering maupun editing pun menjadi lebih cepat.

Tersedia varian prosesor Intel® Core i5 dan i7 yang masing-masing berfrekuensi maksimal hingga 4.20 GHz dan 4.70 GHz. Perkembangan daya prosesor juga mendukung teknologi Thunderbolt™ 4 port dan koneksi PCIe Generasi ke-4.

Harga Rp 12 jutaan – 16 juta

Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3
Laptop Lenovo IdeaPad 3

Lenovo IdeaPad 3 memiliki berat hanya 1,7 kg. Produk ini memiliki ketebalan hanya 19,9 cm saja sehingga desainnya terkesan ramping dan mewah. Laptop tetap kokoh meski kesannya sangat tipis. Anda bebas memakainya untuk belajar dan bekerja. Bagian engselnya bisa diputar 180 derajat sehingga nyaman untuk presentasi dan lain sebagainya.

Laptop dengan layar HD 14 inci ini sudah touchscreen sehingga memudahkan pengoperasiannya. Dapur pacunya Intel Core i3 dengan grafis Intel UHD. Ada RAM 8 GB dan storage SSD 256 GB. Baterai laptop ini tahan hingga 7 jam lamanya.

Harga Rp 6 jutaan

HP Pavilion X360 14-DH0035TX

HP Pavilion X360 14 DH0035TX
Laptop HP Pavilion X360 14 DH0035TX

HP Pavilion X360 14-DH0035TX memiliki dimensi keseluruhan 33,48 x 22,69 x 1,99 cm. Beratnya sendiri hanya 1,5 kg sehingga terbilang ringan dan nyaman Anda bawa kemana saja.

Laptop ini berbekal prosesor Intel Core i3. Produk ini didukung dengan NVIDIA GeForce MX130 untuk mengelola grafisnya. Laptop ini hadir dengan layar FHD IPS 14 inci yang memanjakan mata. Untuk memorinya, ada RAM 4 GB dan penyimpanan 1 TB. Konektivitasnya sangat lengkap. Ada WiFi, Bluetooth, port HDMI, port USB, dan audio jack. Fitur lainnya adalah dual speaker, HP audio boost, dan B&O PLAY.

Harga Rp 8 jutaan – 10 juta

Dell Inspiron 5402 i5 1135G7

Dell Inspiron 5402 I5 1135G7
Laptop Dell Inspiron 5402 I5 1135G7

Dell Inspiron 5402 i5 1135G7 hadir dengan pilihan prosesor yang akan membuat kerja lebih nyaman. Intel Core i5 dan Core i7 yang sama2 generasi 11 akan membuat performa yang sangat terpercaya. Layarnya FHD berukuran 14 inci dengan fitur anti glare LED backlight.

Bodinya terbuat dari alumunium dengan touchpad lebih besar. Dengan dimensi keseluruhan 17,90 x 321,3 x 216,15 mm, bobotnya hanya 1,4 kg sehingga membuatnya mudah dibawa kemana saja.

Harga Rp 12 jutaan – 14 juta

Inilah 5 rekomendasi Laptop Tipis terbaik tahun 2021 yang bisa Anda coba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.