Informasi

5 Smartband yang Cocok Jadi Teman Berolahraga, Hanya 300 ribuan

Smartband merupakan salah satu perangkat wearable yang masuk dalam industri teknologi di pasar Indonesia yang kini kembali populer. Smartband adalah memiliki fungsi utamanya sebagai...

Avatar Written by Zack Kamil · 2 min read > 9 views
Smartband Yang Cocok Jadi Teman Berolahraga

Smartband merupakan salah satu perangkat wearable yang masuk dalam industri teknologi di pasar Indonesia yang kini kembali populer. Smartband adalah memiliki fungsi utamanya sebagai alat pemantau kesehatan dan kebugaran penggunanya.

Smartband akan cocok menjadi teman kamu dalam berolahraga yang bisa secara berkala memantau kebugaran tubuh. Biasanya fungsinya sebagai pemantaau saat kamu berolahraga, berlari, berenang, atau saat kamu sedang bersepada. Semua itu bisa kamu pantau keseimbangan tubuh dengan olahraga yang kamu lakukan hanya dengan smartband.

Smartband Yang Cocok Jadi Teman Berolahraga
Smartband Yang Cocok Jadi Teman Berolahraga – image source

Oleh karena itu, sekarang kami akan merekomendasikan 5 smartband murah dengan harga yang sangat terjangkau. Namun juga memiliki fitur yang lengkap yang dapat memantau kamu saat akan berolahraga.

Inilah 5 Smartband yang Cocok Jadi Teman Berolahraga, Hanya 300 ribuan

#1 Xiaomi Mi Band 4

Xiaomi merupakan salah satu produsen yang getol meluncurkan perangkat wearable. Hingga kini Xiaomi sudah memiliki Mi Band 4 sebagai andalannya. Mi Band 4 hadir dengan layar AMOLED yang memiliki ukuran 0,95 inci. Hal ini tentunya lebih besar jika dibandingkan dengan layar Mi Band sebelumnya.

Xiaomi Mi Band 4
Xiaomi Mi Band 4

Untuk baterai Mi Band 4 memiliki daya 135 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 20 hari. Nah, salah satu fitur menariknya, Mi Band 4 memiliki fitur Tracking Mode yang bisa kamu gunakan untuk berenang.

Di pasar Indonesia Mi Band 4 dijual dengan harga Rp 359.000.

#2 Huawei Band 4

Huawei Band 4 merupakan perangkat smart wristband yang memiliki teknologi pengisian baterai USB dan terkoneksi langsung ke smartphone pengguna.

Huawei Band 4
Huawei Band 4

Huawei Band 4 memiliki desain yang sporty yang hanya memiliki bobot 24 gram. Perangkat ini memiliki layar 0,96 inci dengan resolusi 160 x 80 piksel sama dengan Mi Band 4. Huawei Band 4 ini menawarkan inovasi terbaru dengan menghadirkan sistem olahraga yang cerdas. Selain itu juga dapat memantau detak jantung yang lebih akurat.

Selain itu, terdapat 9 mode olahraga yang disematkan. Tak ketinggalan juga, Huawei Band 4 ini juga dilengkapi dengan teknologi TruSleep 2.0 yang mampu memantau kualitas tidur pengguna.

Untuk harganya, dipasar Indonesia dijual dengan harga Rp 340.000.

#3 realme Band

Realme Band merupakan perangkat wearable pertama dari realme yang dihadirkan juga untuk pasar Indonesia. Memiliki layar yang sama besarnya dengan smartband di atas, realme Band juga disematkan dukungan USB Direct Charger.

Realme Band
Realme Band

Layarnya yang berukuran 0,96 inci, sehingga lebih mampu dalam menampilkan lebih dari 65.000 warna. Sehingga bisa memeriksa data pengguna seperti waktu, langkah, dan pemberitahuan aplikasi secara menarik dan dinamis.

Selain itu juga terdapat sensor detak jantung yang berupa optik PPG yang diklaim lebih akurat dan memiliki presisi lebih tinggi. Sensor tersebut mengukur detak jantung setiap 5 menit secara otomatis. realme Band ini dipasarkan dengan harga Rp 350.000.

#4 Honor Band 5

Honor Band 5 merupakan smartband baru yang dirilis oleh Honor. Memiliki spesifikasi dan hardware yang lebih menarik, menjadikan Honor Band 5 cocok untuk kalangan muda-mudi yang ingin tampil lebih bergaya.

Honor Band 5
Honor Band 5

Perangkat wearable ini pun memiliki fitur pemantauan kesehatan yang cukup lengkap, seperti pemantau detak jantung maupun SpO2. Selain itu, pengguna juga dapat memantau latihan olahraga dengan menggunakan smartband ini.

Honor Band 5 memiliki desain yang mirip dengan pendahulunya Honor Band 4. Ada yang berbeda dengan Mi Band 4, yang memisahkan core (inti) dari smartband dengan tali. Core dari Honor Band 5 ini sudah menyatu dengan talinya. 

Honor Band 5 ini dijual dengan harga Rp 359.000.

#5 Lenovo G10

Lenovo juga tidak tinggal diam dalam perangkat wearable, kini sudah memiliki Lenovo G10. Perangkat ini merupakah heart band watch keluaran baru yang digadang mempunyai kelengkapan fitur yang serba ada.

Lenovo G10
Lenovo G10

Selain banyak fitur yang baru dikenalkan, tentunya smartband ini juga sangat bermanfaat untuk memantau aktivitas rutin sepanjang hari. Desain smartband G10 ini sangat sporty dan ringan sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis olahraga.

Yang tidak kalah menarik Lenovo sengaja menyematkan Layar OLED untuk antarmuka yang lebih mudah dan modern. Ditambah lagi dengan penanaman kapasitas baterai 110 mAh tentu sangat menguntungkan untuk temani aktivitas sehari-hari.

Untuk harganya Lenovo G10 ini dijual dengan harga Rp 339.000.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.