5 Trik Untuk Mengatasi Layar HP Bergerak Sendiri

Ghost Touch atau layar HP bergerak sendiri. Masalah ini adalah masalah yang terjadi pada layar LCD HP Android, dimana touchscreen mengalami error (Contohnya seperti : sering memencet sendiri). Masalah Ini cukup bikin repot, apalagi kalau lagi chatting-an. Terkadang sering terjadi misstyped  yang bisa bikin bahasa jadi acak-acakan.

Smartphone

Smartphone -Source : www.leskompi.com

Namun Ada juga masalah lainnya seperti menggeser sendiri (entah kesamping, keatas atau kebawah), dan paling parah bahkan touchscreen HP jadi tidak bisa dipencet.

Masalah layar HP yang sering bergerak sendiri bisa terjadi di  semua merk HP Android. Meskipun Merk-merk HP terkenal dan HP-HP keluaran baru pun mungkin tidak akan jauh dari masalah ini.

Jadi untuk kamu  yang lagi mengalami masalah ini, setidaknya jangan terlalu khawatir. Untuk penyebabnya ada beberapa.. Dari masalah pemakaian, sampai defect pada hardware.

Nah, disini kami ingin membahas masalah layar HP gerak sendiri / Touchscreen HP gerak sendiri.Yang semoga bisa membantu sobat untuk memperbaiki masalah ini.. Langsung saja, berikut pembahasannya..

Cara Mengatasi Layar HP Android Bergerak Sendiri :

1. Ganti Baterai

Masalah kelistrikan pada HP biasanya jadi penyebab utama.. Terutama baterai. Baterai HP Android yang sudah aus, atau rusak, bisa membuat touchscreen HP jadi error. Ini diakibatkan karena tegangan baterai yang sudah tidak stabil.

2. Ganti Charger Dan Kabelnya

Memakai charger yang Jelek Atau tegangan kurang bagus, selain bisa membuat baterai HP jadi bermasalah, juga bisa membuat IC HP jadi rusak. Karena itu, kami merekomendasikan supaya jangan memakai sembarang charger HP.

3. Dinginkan HP Anda

HP panas memang bisa mendatangkan berbagai masalah pada HP. yang umum, HP yang panas, akan menyebabkan performa hardware jadi menurun dan juga bisa menyebabkan HP restart / mati sendiri.

4. Perbaiki Bug ROM / Software

Untuk pengguna HP yang hobi oprak-oprek HP.. Perlu memperhatikan hal ini. Bug pada ROM, bisa juga menyebabkan layar HP kamu bergerak sendiri.

Dan masalah Ini pernah kami alami sendiri , ketika kami iseng menginstall salah satu custom ROM di HP saya.. Touchscreen HP suka bergerak sendiri ketika sedang dipakai browsing.

5. Cek Pelindung Layar

Hampir tiap orang kalau beli HP langsung dipakai pelindung layar. Antigores, tempered grass dan sejenisnya. Walau jarang, penggunaan pelindung layar begini juga bisa menyebabkan touchscreen HP jadi bergerak senidri. Biasanya disebabkan kotoran, atau penempelan pelindung layarnya kurang pas (Belum dibersihkan layarnya misalnya).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.